Kupas teknologi motor listrik Yamaha E01, torsinya lebih besar dari Xmax? SS YMC
Kupas teknologi motor listrik Yamaha E01, torsinya lebih besar dari Xmax? SS YMC

Singkap Teknologi Canggih Yamaha E01, Torsinya Lebih Gila dari Xmax?

Otomotif motor listrik Teknologi Motor Listrik Yamaha E01
Ahmad Garuda • 22 April 2022 07:13
Setelah membawa motor listrik konsepnya di ajang pameran otomotif nasional yaitu Yamaha E01 di Indonesia International Motor Show 2022 lalu, brand asal Jepang ini rupanya punya optimisme tinggi soal produknya itu. Dengan dimensi yang sama dengan Nmax, mereka berharap motor ini lebih mudah diterima masyarakat ketika mereka nanti mulai menjualnya. Mengingat secara dimensi dan karakter mereka coba mengadopsikan motor yang cukup digemari di market global.
 
Pada Kamis (21/4/2022), mereka pun mulai memberikan ulasan lebih detail tentang motor tersebut. Melalui webinar khusus yang menghadirkan pembicara dari Yamaha Motor Corporation yaitu tim Innovation Group di Yamaha Jepang yang diikuti jurnalis otomotif dari 5 negara, yaitu Indonesia, Malaysia Thailand, Taiwan dan Vietnam.
 
Dalam presentasi tersebut, Eiji Koyano bertindak sebagai group manager, lalu Yasushi Nomura sebagai divisi proof of concept planner, lalu ada Takuya Maruo sebagai engineer project leader dan Teppei Maezono sebagai design director. Keempatnya memaparkan tentang bagaimana E01 akan menjadi motor masa depan yang akan jadi andalan mereka di pasar motor bertenaga listrik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Kartini Modern Harus Peduli Keselamatan Berkendara

 
"Motor ini masih merupakan motor prototipe dan terus kami kembangkan agar nantinya benar-benar siap jika ekosistemnya sudah siap. Motor ini sebenarnya punya target market bagi mereka yang ingin menggunakannya sebagai moda transportasi dalam kota dan antar kota dengan jarak medium. Jadi kami rasa ini cocok bagi Anda yang tinggal dan bermobilitas di kota," papar Eiji Koyano. 
 
DIlanjutkan oleh Koyano, bahwa mereka masih akan konsetrasi untuk pasar Jepang lebih dulu dan akan kami kabarkan lagi selanjutkan untuk pasar global. Namun yang pasti ini adalah motor yang mereka kembangkan bukan hanya untuk pasar Jepang saja, melainkan untuk pasar global.
 
Terdaftar di Kelas 125cc
Dalam pemaparan lanjutan di sesi webinar tersebut, Engineer Project Leader E01 yaitu Takuya Maruo, memaparkan bahwa motor ini akan didaftarkan di segmentasi setara dengan motor skuter matic 125 cc. "Baterainya memiliki kapasitas 4,9 kWh yang sanggup melepas tenaga sebesar 8,1 kW pada kitiran 5,000 RPM. Bagian yang istimewa adalah karena motor ini sanggup memuntahkan torsi sebesar 30,2 Nm," klaim Maruo. 
 
 
Halaman Selanjutnya
Torsi yang sangat besar ini…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif