Honda Scoopy kini punya warna nasionalis  jelang momentum perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. AHM
Honda Scoopy kini punya warna nasionalis jelang momentum perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia. AHM

Motor Baru

Edisi Hari Kemerdekaan, Honda Scoopy Tampil Nasionalis

Otomotif motor baru honda motor
Ahmad Garuda • 05 Agustus 2019 12:43
Jakarta: Hari kemerdekaan Republik Indonesia, dirayakan dengan beragam cara oleh segenap masyarakat dan warga negara ini. Tapi Honda punya cara unik merayakan hari kemerdekaan tahun ini, mereka merilis Honda Scoopy dengan warna bendera kebanggaan orang Indonesia yaitu Merah Putih.
 
Warna baru ini mereka namakan Stylish White Red yang terlihat sederhana namun cukup unik. Penambahan warna merah dan putih yang identik dengan warna bendera negara ini diluncurkan jelang peringatan hari kemerdekaan ke-74.
 
Warna ini melengkapi 4 pilihan warna motor tersebut yang sebelumnya sudah ada. yaitu merah doff, putih, coklat dan hitam. Sementara itu untuk varian Sporty, tiga varian warnanya tidak ada yang mengalami perubahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan kehadiran warna baru tersebut, kini Scoopy memiliki 8 pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda,” ujar Maketing Director Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya melalui keterangan persnya.
 
Namun tidak ada fitur baru atau secara penggerak mekanis yang mengalami perubahan. Warna ini hanya merupakan tambahan warna dari model yang ada sebelumnya.
 
Sekilas soal fiturnya, model ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang jadi ciri khas Scoopy selama ini. Penggunaan velg 12 inch dengan ban yang lebar memberikan keseimbangan lebih baik. Apalagi dipadu ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143 mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.
 
Fitur lain seperti combined digital panel meter dengan panel LCD yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator, juga tersemat di sana. Lalu ada Anti-theft alarm serta answer back system lalu ada soket Power Charger yang dapat gunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel.
 
Sementara dari sisi teknis mesin, konsumsi bahan bakar hingga kapasitas mesinnya, tidak mengalami perubahan. Begitu juga dengan harga yang ditetapkan Honda untuk varian ini yaitu Rp19.193.000 OTR Jakarta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif