Kontes mekanik yang digelar oleh Federal OilTM jadi bukti bahwa bukan hanya kualitas produk pelumas saja yang penting, namun juga layanan dari pemilik bengkel dan mekaniknya. medcom-Uda
Kontes mekanik yang digelar oleh Federal OilTM jadi bukti bahwa bukan hanya kualitas produk pelumas saja yang penting, namun juga layanan dari pemilik bengkel dan mekaniknya. medcom-Uda

Sepenting Apa Skill Mekanik dan Pemilik Bengkel? Ini Jawaban Federal OilTM

Ahmad Garuda • 11 November 2022 14:52
Memberikan kepuasan layanan untuk konsumen, tak melulu soal kualitas produk seperti yang dimiliki oleh Federal Oil. Lebih jauh lagi, juga berkaitan dengan kepuasan pelanggan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan bermotor dilakukan oleh mekanik. Hal inilah yang memacu PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal OilTM kembali menyelenggarakan program tahunan yaitu Federal OilTM Mechanic Contest 2022. 
 
Ini merupakan bentuk komitmen mereka sejak 2017, yang bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna motor melalui para mekanik yang andal dan memiliki pengetahuan lebih mendalam. Terutama seputar permasalahan kendaraan bermotor untuk berbagai merk yang ada, serta teknologi mesin saat ini.
 
Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan bahwa program ini sejalan dengan kampanye yang mereka sepanjang 2022. Yaitu Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman. Menurutnya, produk pelumas berkualitas adalah hal penting untuk membuat konsumen puas dalam hal penggunaan produk. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun kami tidak puas hanya sampai di kualitas produk. Lebih detail soal kepuasan konsumen, siklusnya juga harus memuaskan seperti layanan yang diberikan dalam penggantian pelumas. Sehingga dalam prosesnya ada pelatihan, peningkatan kualitas, dan mencetak mekanik-mekanik untuk menjadi para ahli dalam memberikan rekomendasi kepada setiap permasalahan pengendara motor,” ujar Sri Adinegara. 
 
Baca Juga:
Wuling Almaz Usung Teknologi Hybrid, Kok Bukan EV?

 
Bagi Tugas dalam Pelayanan
Kalau kontes mekanik, mungkin semua orang sudah paham tentang apa saja yang mereka harus miliki ketika ingin memuaskan konsumen. Namun untuk pemilik bengkel, juga diperlukan kompetensi khusus. Mengingat mereka akan jadi pintu pertama bagi konsumen dalam menjelaskan produk pelumas yang tepat untuk direkomendasikan.
 
"Itulah mengapa tahun ini pemilik mekanik juga ikut berkompetisi, karena mereka akan jadi pintu untuk menjelaskan ke konsumen, produk pelumas yang tepat untuk digunakan. Sehingga dalam siklusnya untuk memuaskan konsumen, semuanya kebagian tugas."
 
Mechanic Contest 2022 ini berlangsung sejak September, di mana antusiasme yang tinggi dari para mekanik yang mendaftar sebagai peserta. Tercatat lebih dari 1.200 peserta dari 900 bengkel umum serta bengkel rekanan mereka, yaitu Federal OilTM Center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 
 
Ada 3 level tahapan seleksi bagi para mekanik yang mengikuti Mechanic Contest 2022 ini, level 1 yang telah dilewati secara online, lalu dilanjutkan dengan level 2 yang diadakan offline secara bergantian di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Medan, Jambi dan Jakarta.
 
Baca Juga:
Menhub Bikin Touring Mobil Listrik, Gas Jakarta - Bali

 
Setelah melalui serangkaian tahapan, Federal OilTM Mechanic Contest 2022 telah sampai pada babak Grand Final – Level 3 yang diadakan pada Kamis (10/11) bertempat di Atria Hotel, Gading Serpong. Terpilih 10 finalis yang mengikuti level 3 ini, dan Surya Parayoga dari Bengkel Graha Motor, Kuningan berhasil meraih gelar Juara 1 dan membawa pulang hadiah 1 unit motor matic. Ia didampingi langsung Heri Mulyanto sebagai Owner bengkel yang mendapatkan hadiah berupa peralatan pendukung untuk keperluan bengkel.
 
B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali mengatakan bahwa ini jadi apresiasi mereka kepada seluruh mekanik dan bengkel yang telah berpartisipasi dan mendukung program ini sejak awal hingga akhir. "Semoga program ini dapat memberikan dampak positif, dan ilmu yang didapat bisa diterapkan oleh mekanik dan bengkel untuk dapat terus berkembang dalam segi kualitas pelayanan dan juga bisnis mereka, sehingga para konsumen menjadi loyal karena merasa nyaman terhadap pelayanan yang diberikan.”
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif