Hyosung Aquila GV125S menggunakan mesin V-Twin seperti Harley-Davidson. Hyosung
Hyosung Aquila GV125S menggunakan mesin V-Twin seperti Harley-Davidson. Hyosung

Motor Baru

Hyosung Aquila GV125V yang Nyaris-Davidson

Otomotif motor baru motor sport hyosung
Ekawan Raharja • 18 Januari 2021 12:00
Seoul: Ketika mendengar konfigurasi mesin sepeda motor V-Twin, tentu langsung terbayang gagahnya Harley-Davidson. Tetapi di luar itu semua, ada juga merek lain yang mengembangkan mesin V-Twin dan masyarakat banyak menggodanya dengan sebutan Hampir-Davidson atau Nyaris-Davidson.
 
Salah satu model yang bermain di segmen mesin V-Twin adalah Hyosung Aquila GV125S dan baru saja diperkenalkan belakangan ini. Kalau dilihat dari kode di belakang, sudah bisa ditebak bahwasanya kuda besi satu ini memiliki ukuran mesin yang jauh lebih kecil dari Harley-Davidson.
 
Hyosung Aquila GV125V yang Nyaris-Davidson
 
Motor bermerek asal Korea Selatan ini dibekali dengan mesin V-Twin 60 derajat 124,7 cc berpendingin cairan. Urusan tenaga, bisa menghasilkan 14 daya kuda @ 10.000 rpm dan torsi maksimal 10,1 Nm @ 9.250 rpm.
 
Ukuran mesin yang terbilang sekelas dengan Yamaha Mio atau Fino ini cocok bagi para pengendara pemula. Sehingga para pengendara bisa merasakan bagaimana sensasi berkendara dengan motor sport namun dengan tenaga yang relatif jinak.
 
Secara tampilan, Aquila GV125S mengusung gaya klasik Bobber. Kuda besi ini sangat ramah untuk bikers Asia karena panjang hanya 2.083 mm, jarak sumbu roda 1.515 mm, dan tinggi jok hanya 710 mm.
 
Halaman Selanjutnya
  Ketika berkendara di area…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif