Jaket riding Kushitani dipasarkan mulai dari Rp2,9 - 6 jutaan. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jaket riding Kushitani dipasarkan mulai dari Rp2,9 - 6 jutaan. Medcom.id/Ekawan Raharja

Perlengkapan Berkendara

Pakaian Berkendara Kushitani, Favoritnya Pabrikan Motor Jepang

Otomotif perlengkapan berkendara
Ekawan Raharja • 25 November 2020 16:00
Jakarta: Pakaian khusus untuk berkendara sepeda motor memang didesain dengan sejumlah keunggulan dan menunjang aktivitas selama perjalanan. Tidak jarang, pengembangan pakaian ini dilakukan dengan memanfaatkan ajang balap motor, dan kemudian diterapkan untuk penggunaan harian.
 
Pemilik RC Motogarage, Reyner Alexander, bercerita salah satu yang memanfaatkan ajang balap untuk pengembangan pakaian riding, termasuk jaket, sarung tangan, dan celana, adalah Kushitani. Merek ini memiliki sejarah panjang di Jepang dan banyak digunakan para tim pabrikan di sana untuk racing suit pembalapnya.
 
"Jadi pabrikan motor Suzuki, Yamaha, Kawasaki dulu bikin ke dia (Kushitani) racing suit-nya sejak 1953. Karena cuma karena dia fokus ke dunia balap, akhirnya semacam sudah lama tidak keluar," cerita Reyner beberapa waktu lalu.
 
"Kalau tanya di Jepang, semua pasti tahu Kushitani. Secara safety, kualitas, dan harganya pun cukup repot," ungkapnya sambil terkekeh.
 
Namun belakangan ini Kushitani kemudian memperluas pasar mereka ke Asia, selain Jepang, dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satu cara untuk menekan harga ini dengan cara memproduksinya di berbagai negara lain, selain di Jepang.
 
Halaman Selanjutnya
 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif