Pembalap baru Indonesia untuk ATC dapat prioritas untuk balapan di 2020. ATC
Pembalap baru Indonesia untuk ATC dapat prioritas untuk balapan di 2020. ATC

Asia Talent Cup

Empat Pembalap Baru Indonesia, Masuk Tim Utama ATC 2020

Otomotif balap motor honda motor
Ahmad Garuda • 13 November 2019 12:41
Jakarta: Empat nama baru yang diumumkan oleh penyelenggara Asia Talent Cup (ATC) sebelum berlangsungnya seri terakhir ATC Malaysia beberapa waktu lalu, ternyata masuk pembalap utama untuk musim 2020. Keempat pembalap tersebut adalah Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Aldi Satya Mahendra dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi.
 
Tentu ini jadi keistimewaan tersendiri bagi Indonesia, mengingat program penjenjangan pembalap ke balap MotoGP semakin banyak menyerap pembalap muda dari Indonesia. Sekaligus menjadi pembuktian bahwa pembalap Indonesia juga punya skill yang tak kalah hebat dari pembalap dunia lainnya.
 
Jika dilihat secara detail, semua pembalap Indonesia ini merupakan hasil didikan Honda. Tiga di antaranya bahkan sudah mencicipi kemenangan di ajang balap tingkat Asia lainnya. Bahkan Aldi Satya Mahendra yang juga sangat kompetitif di Yamaha, berangkat dari pembinaan yang dilakukan Honda di kejuaraan level nasional para pembalap muda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat Pembalap Baru Indonesia, Masuk Tim Utama ATC 2020
 
Kabar yang paling menggembirakan adalah ketika penyelenggara Asia Talent Cup merilis nama-nama resmi yang akan bertarung di 2020. Keempat pembalap baru tersebut masuk dalam daftar prioritas pembalap. Tidak ada yang jadi pembalap cadangan.
 
Kemudian kabar menggembirakan lainnya adalah karena Herjun Firdaus yang tahun ini juga berlaga di ajang yang sama, kembali terpilih atau dipertahankan untuk tetap berlaga di ajang balap tersebut tahun depan. Artinya, Indonesia punya 5 wakil pembalap muda di ajang tersebut dan ini akan membuat pertarungan pembalap muda di kelas junior itu cukup menarik bagi penonton di Indonesia.
 
Bukan cuma Indonesia yang mengirimkan 5 pembalap untuk kejuaraan ATC tahun depan, namun Jepang juga mengirim jumlah pembalap yang sama. Namun Indonesia masih unggul untuk pembalap baru yang dikirim ke sana. Sementara Jepang hanya mengirimkan tiga pembalap baru, selebihnya pembalap yang bertarung di musim ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif