Kontes layanan penjualan trik goda konsumen. DAM
Kontes layanan penjualan trik goda konsumen. DAM

Kontes Layanan Diharap Hasilkan SDM Otomotif Berkualitas

Otomotif penjualan motor industri otomotif
M. Bagus Rachmanto • 12 September 2019 19:15
Bandung: Selain menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia, layanan sebuah main dealer juga menjadi pertimbangan untuk membeli sepeda motor.
 
Beberapa merek otomotif seperti Yamaha, Suzuki, hingga Honda secara rutin menggelar kontes layanan yang mencakup lini pelayanan terhadap konsumen. Mulai dari wiraniaga, teknis servis, suku cadang, hingga customer care office semua di uji untuk mendapatkan penilaian mengenai standar layanan yang diberikan.
 
"Ajang ini semakin memperkuat kepedulian terhadap generasi muda hebat dan berprestasi di dunia vokasi melalui helatan akbar The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019 yang telah memasuki pelaksanaan satu dekade," ucap General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman, di Bandung, Kamis (12/9/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui Honda Skill Contest 2019, hasil penilaian dari ajang ini juga bisa menjadi standar dari sebuah pelayanan yang dimiliki oleh Honda. Sehingga para peserta yang belum bisa masuk ke ajang lomba ini bisa melihat standar pelayanan dan berusaha untuk mengejarnya.
 
"Astra Honda Skill Contest jadi komitmen kami dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia usaha dan pendidikan," sambung Denny.
 
Seleksi AHSC for Vocational School 2019 ini semakin ketat dan komprehensif dengan kriteria dan penilaian yang menyeluruh. Pada hari pertama, seluruh peserta mengikuti babak penyisihan meliputi soal teori dan kerja bangku. Kemudian hari kedua, para finalis akan diuji dengan uji kemampuan teknik, yang meliputi ujian teori, ujian Kerja Bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting. Kompetisi ini dinilai oleh juri-juri independen yang berasal dari AHASS terpilih dan instruktur teknis dari PT DAM.
 
Kompetisi mencetak 5 orang pemenang dan bakal mewakili Jawa Barat di ajang The 10th Astra Honda Skill Contest for Vocational School 2019, yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta, Oktober mendatang.
 
Seperti diketahui, ada yang berbeda dalam gelaran kompetisi kali ini, yakni adanya kontes untuk guru SMK. Dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada 13-14 Agustus lalu terpilih pemenang kontes. Juara pertama Deden Bhakti Indradi Daryana, guru dari SMKN 8 Bandung, juara kedua Iman Mawardi, guru SMK Islam Cipasung, dan juara ketiga Khoirul Hidayat, guru dari SMK Bina Mandiri Bekasi.
 
Hingga saat ini DAM membina 134 SMK TBSM dengan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM) di Jawa Barat. Bagi siswa lulusan SMK TBSM Honda mendapat kesempatan bekerja di seluruh jaringan AHASS yang tersebar luas di Jawa Barat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif