Motor Besar Club (MBC) Indonesia tergerak hatinya untuk ikut memberikan kontribusi guna melawan virus korona. MBC Indonesia
Motor Besar Club (MBC) Indonesia tergerak hatinya untuk ikut memberikan kontribusi guna melawan virus korona. MBC Indonesia

Klub dan Komunitas

MBC Pasok Sembako untuk Korban Terdampak Virus Korona

Otomotif Virus Korona klub motor virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 01 April 2020 10:29
Jakarta: Penyebaran virus korona tidak hanya secara langsung membahayakan kesehatan pengidapnya, namun juga termasuk kehidupan sosial masyarakat. Banyak orang yang sehari-harinya kini sulit dalam mendapatkan makanan karena kegiatan dibatasi demi pencegahan penyebaran virus covid-19.
 
Melihat kenyataan ini, para bikers yang tergabung di dalam Motor Besar Club (MBC) Indonesia tergerak hatinya untuk ikut memberikan kontribusi guna melawan virus korona. Donasi tersebut diserahkan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Senin (30/3), yang menjadi bagian dari Satuan Tugas (satgas) penanggulangan virus covid-19. Donasi hasil sumbangan MBC Indonesia ini langsung diterima oleh perwakilan pihak Lantamal III Jakarta.
 
Sekretaris Jenderal MBC Indonesia, Irian Ibrahim, menjelaskan aksi sosial ini merupakan salah satu agenda menjalankan amanah yang dituangkan di dalam AD/ART MBC Indonesia, yakni kepedulian terhadap korban bencana alam, yatim piatu, kaum dhuafa atau karena musibah yang memerlukan bantuan. Mereka menilai kondisi wabah virus korona ini sudah banyak membuat masyarakat Indonesia menderita.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MBC Pasok Sembako untuk Korban Terdampak Virus Korona
 
“Mari kita saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus korona ini segera berlalu. Tenaga kesehatan tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini, kami akan selalu mendukung para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi virus Covid-19,” ucap pria yang akrab disapa Rian.
 
Selain memberikan bantuan melalui Lantamal III Jakarta, Komunitas kuda besi ini juga membagikan sembako dan sejumlah uang donasi kepada masyarakat di sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur. Paket bantuan diberikan kepada sekitar 150 orang yang terdiri dari pengendara ojek online, supir Bajaj, dan kaum dhuafa.
 
“Alhamdulillah, amanah dari warga MBC Indonesia sudah kami sampaikan. Insya Allah warga MBCI Indonesia dan keluarganya selalu dalam lindungan Allah, tetap jaya dan maju terus,” tegasnya Bro Rian.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif