Super Mario mengendarai Honda NSF250R di FIM Moto3™ Junior World Championship 2021. Honda
Super Mario mengendarai Honda NSF250R di FIM Moto3™ Junior World Championship 2021. Honda

Balap Motor

Membedah Spesifikasi Kuda Besi Super Mario di CEV Moto3

Otomotif honda motor Mario Suryo Aji
Ekawan Raharja • 16 Juni 2021 15:00
Jakarta: Mario Suryo Aji yang ikut serta di ajang FIM Moto3™ Junior World Championship 2021 berhasil mencetak sejarah sebagai pembalap pertama Indonesia yang meraih pole position pada ajang tersebut. Hasil gemilang ini tidak terlepas dari kemampuan pembalap berjuluk Super Mario tersebut dan sepeda motor yang digunakan.
 
Di FIM CEV Moto3 musim ini, dia menunggangi kuda besi Honda NSF250R prototipe. Kuda besi yang digunakan ini masih sama dengan tuggangan Super Mario di FIM CEV moto3 musim lalu.
 
Motor yang ditunggangi Super Mario mengusung mesin 249,3 cc DOHC 4-tak silinder tunggal. Meski cuma 250 cc, tenaga yang dihasilkan tidak main-main karena mencapai 47,6 daya kuda @ 13.000 rpm dan torsi tembus 28 Nm @ 10.500 rpm.
 
Selain itu klepnya dibuat dari material titanium untuk mengurangi gesekan. Material ini juga tahan terhadap tekanan dan suhu ekstrem karena putaran mesin yang tinggi 
 
Motor yang dipilihnya ini sesuai dengan regulasi FIM CEV Moto3, di mana motor yang digunakan harus motor prototipe 250 cc 4-tak 1-silinder dengan maksimal bore silinder 81 mm. Selain Honda, ada sejumlah pilihan motor lain yang ikut serta di ajang balap junior ini yakni TM Racing, KTM, dan Husqvarna.
 
Halaman Selanjutnya
  Bobot motor ini juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif