Suzuki Club Reaksi Cepat bantu pencegahan Covid-19 di banyak kota dengan beragam cara. SCRC
Suzuki Club Reaksi Cepat bantu pencegahan Covid-19 di banyak kota dengan beragam cara. SCRC

Klub dan Komunitas

Tim Reaksi Cepat Klub Suzuki, Bantu Cegah Covid-19

Otomotif klub motor
Ahmad Garuda • 08 April 2020 12:12
Jakarta: Dunia saat ini sedang bersama-sama melawan Covid-19. Begitu juga dengan Indonesia. Banyak komunitas yang beruapya ambil bagian dalam hal pencegahan penyakit menular yang telah menelan ratusan korban jiwa itu. Termasuk Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang membantu pencegahan virus dengan beberapa cara.
 
Mereka bersinergi dengan IOF (Indonesia Off-road Federation), BPPD Bekasi, Pramuka Peduli Bekasi, dan beberapa pihak lainnya, menurunkan tim untuk melakukan donasi dan penyemprotan disinfektan sejak 22 Maret 2020 hingga hari ini. Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah zona merah Jabodetabek dan juga beberapa daerah lainnya.
 
“SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan kami untuk membantu masyarakat. SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” ujar Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kegiatan tersebut, SCRC yang merupakan gabungan 14 klub dibawah naungan Suzuki, diwakili oleh anggota tim yaitu Ahmad Syafei dan Ahmad Shohibul Wafa, memberikan donasi berupa sumbangan baju Alat Pelindung Diri (APD), toren, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi.
 
Dalamn kegiatan tersebut, SCRC juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa sekolah, perumahan warga, dan tempat ibadah. SDN Sumur Batu 1 & 2, SDN Pengasinan 3 & 4, Masjid Nurul Huda Bantargebang, Masjid Abdul kodir jaelani Vila mutiara gading 2, Gereja SRI, Teluk Pucung Bekasi Utara, Perumahan Pondok Labu, RW 18, Villa Mutiara Gading 2 Karang Satria dan beberapa titik lainnya.
 
Selain di Jabodetabek, dalam upaya pencegahan pandemi COVID 19, mereka juga menyebar di berbagai wilayah di Indonesia. Ketua Harian SCRC, Koko masuk dalam gugus tugas Kabupaten Wonosobo Bidang Data analisa dan perencanaan. Ada juga gugus tugas Kota Semarang, yang diwakili M. Khafi. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan bersama beberapa komunitas di Semarang; dan juga dr. Adek, sebagai team medis untuk Kabupaten Kudus.
 
“Kegiatan ini adalah kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat. Kami harap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu masyarakat agar semakin sadar akan bahaya Covid-19 dan mencegah penyebarannya.”
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif