Indonesia Coffeeride bersama Angkasa Pura akan menjelajah mulai dari 10 - 29 Januari 2020. Medcom.id/Ekawan Raharja
Indonesia Coffeeride bersama Angkasa Pura akan menjelajah mulai dari 10 - 29 Januari 2020. Medcom.id/Ekawan Raharja

Klub dan Komunitas

Indonesia Coffeeride Menjelajah Kopi Nusantara

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 11 Januari 2020 12:27
Jakarta: Indonesia sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di dunia, menarik antusias masyarakat untuk mengenalnya lebih jauh. Bahkan sejumlah bikers tertarik untuk mengunjungi sejumlah daerah penghasil kopi di Indonesia.
 
Kali ini Elsid Arendra filemon dan Deni kristiyanto kembali melakukan perjalanan kuliner dengan mengunjungi beberapa daerah penghasil kopi di Indonesia. Nantinya keduanya akan melakukan perjalanan dengan nama Indonesia Coffeeride bersama Angkasa Pura mulai dari 10 - 29 Januari 2020.
 
Nantinya keduanya akan menggunakan BMW G310 Adventure yang merupakan sepeda motor dual purpose. Perjalanan akan dimulai dari Jakarta dan berakhir di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kali ini tidak ada persiapan khusus karena sepeda motor masih baru, semoga lancar. Kita juga tidak terburu-buru untuk perjalanan kali ini, jika sudah lelah atau hujan deras sekali, kita juga akan menepi,” ungkap Elsid Arendra filemon Jumat (10/1/2019) di Pejaten Huis Jakarta.
 
Indonesia Coffeeride Menjelajah Kopi Nusantara
 
Nantinya rute Jawa Barat akan di mulai dengan berkunjung ke kopi Java Preanger, kopi Manglayang, dan kopi Malabar yang telah kondang di masyarakat. Selanjutnya akan berlanjut ke berbagai daerah seperti di Bondowoso dan Banyuwangi.
 
Usai Jawa Timur, Indonesia Coffeeride menyebrang menuju pulau Dewata untuk melihat kopi Kintamani yang terkenal dengan kopi Luwak dan kopi yang kental dengan aroma buah. Tim selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Lombok untuk melihat lebih dekat kopi Sajan di Sembalun dan kopi Rau di Lombok Timur.
 
Bajawa adalah tujuan terakhir dari tim Indonesia Coffeeride. Bajawa sudah terkenal hingga ke manca negara sebagai salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia. Mengakhiri perjalanan di Labuan Bajo, tim kembali ke Jakarta dengan perjalanan udara dan dua sepeda motor BMW G310 GS dikirim ke ibukota dengan menggunakan jasa Angkasa Pura Logistic dari bandara Komodo, Labuan Bajo.
 
"Angkasa Pura I sebagai perusahaan di bidang kebandarudaraan juga memiliki komitmen terhadap pengembangan destinasi pariwisata dan perekonomian masyarakat di wilayah bandara kelolaan perusahaan berada. Di sektor industri kopi, Angkasa Pura I juga memiliki beberapa mitra binaan pengusaha kopi lokal di beberapa wilayah. Kami percaya perkembangan industri kopi daerah juga akan menambah atraksi dan berdampak positif terhadap perkembangan destinasi daerah," kata Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan, dikesempatan yang sama.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif