tips knowledge

Bag Cover, Minimalisir Rembes saat Terobos Hujan

M. Bagus Rachmanto 07 November 2018 10:17 WIB
tips knowledge
Bag Cover, Minimalisir Rembes saat Terobos Hujan
Rain cover bag perlengkapan ekstra para bikers saat musim hujan. MTVN/Ekawan Raharja
Jakarta: Musim hujan sudah hampir tiba, selain jas hujan, ada baiknya jika kaum pemotor atau biker juga membawa perlengkapan ekstra dengan menyiapkan rain cover untuk tas atau jas hujan khusus tas.

Terkesan sepele memang, namun perannya cukup penting. Lantaran bisa melindungi isi tas bawaan dari terpaan air hujan. Meski akan tetap basah di beberapa bagian, tapi setidaknya masih ada perlidungan di penampang yang terguyur air hujan.

"Cover bag selama musim hujan memang tidak menjamin bahwa tas takkan basah. Lantaran rain cover khusus tas ini tak menutup semua permukaan tas. Tapi untuk kondisi hujan yang tak terlalu deras, lumayan untuk bisa melindungi barang bawaan dari rembes," jelas Adi, salah seorang pengendara motor.

Biasanya saat membeli tas ransel sudah dilengkapi dengan rain cover ini. Jika belum dilengkapi, para biker bisa membeli di toko perlengkapan mendaki gunung.


Saat tim Medcom.id berkunjung ke salah satu toko yang menjual perlengkapan mendaki gunung di Jatiwaringin Bekasi, beberapa waktu lalu, Mereka menjajakan berbagai jenis rain cover bag. Untuk ukuran 24 liter atau ukuran ransel biasa, dibanderol dengan harga mulai Rp45 ribu.

"Beberapa pekan ini banyak orang yang mencari cover bag, ini saja kita baru re-stock lagi," jelas staf toko.

Jadi selain jas hujan, siapkan juga cover bag supaya barang bawaan tetap kering selama berkendara.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id