BL-SEV01 menjadi motor sport bertenaga 100 persen listrik. Universitas Budi Luhur
BL-SEV01 menjadi motor sport bertenaga 100 persen listrik. Universitas Budi Luhur

Motor Listrik

Tingkatkan Performa, BL-SEV01 Tembus 135 KM/J

Otomotif
Ekawan Raharja • 21 April 2021 09:00
Jakarta: Universitas Budi Luhur terus melakukan peningkatan performa BL-SEV01 yang merupakan motor sport listrik hasil ciptaa mahasiswa dan dosen. Pusat Studi Kendaraan Motor Listrik mereka terus melakukan perubahan dan penyesuaian sejumlah bagian untuk bisa memaksimalkan performa BL-SEV01 di atas aspal.
 
Kepala pusat Studi Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Sujono, mengakui pihaknya masih belum puas di sejumlah sektor usai menjalani test ride pertama yang berlangsung di awal tahun 2021. Sejumlah bagian yang menjadi perhatian dalam pengembangan kali ini meliputi kaki-kaki seperti gear set, suspensi, ban, dan swing arm.
 
”Pengetesan pertama BL-SEVO1 mengalami kendala di bagian Kaki-kaki karena tidak cukup mumpuni menopang tenaga motor listrik yang cukup besar. BL-SEV01 kembali kami riset di Laboratorium Fakultas Teknik Elektro untuk disempurnakan selama dua bulan Lebih, khususnya di sektor Kaki-kaki, dan akhirnya siap diuji kembali di Sirkuit Sentul Internasional Bogor,” jelas Sujono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Test ride kedua kembali dilakukan pada 13 April 2021 di Sirkuit  Internasional Sentul dengan tester rider M Galih Aji Prakoso. Galih langsung melakukan uji coba dengan memaksimalkan BL-SEV01 selama 10 putaran dan hasilnya performa meningkat jauh jika dibandingkan dengan test ride pertama pada awal tahun 2021.
 
“Saya merasa lebih percaya diri karena motor listrik BL-SEVO1 lebih mumpuni di test ride kedua ini. Handling BL-SEV01 meningkat drastis dan stabil, khususnya kemampuan melewati tikungan lebih stabil untuk dibawa rebah,” ungkap Galih.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif