IMO sumbangkan APD untuk tenaga medis di berbagai rumah sakit di Indonesia. IMO
IMO sumbangkan APD untuk tenaga medis di berbagai rumah sakit di Indonesia. IMO

Klub dan Komunitas

Aksi Nyata IMO Melawan Penyebaran Covid-19

Otomotif Virus Korona klub motor virus corona
Ekawan Raharja • 17 April 2020 18:38
Jakarta: Hampir semua lapisan masyarakat bahu-membahu untuk bisa menghentikan penyebaran virus korona dengan berbagai cara. Tidak sedikit juga yang menyisihkan dana untuk membeli alat pelindung diri (APD) untuk diberikan kepada para tenaga medis yang berjuang merawat para pasien pengidap virus korona.
 
Indonesia Max Owners (IMO) menunjukan aksi nyata mereka dalam melawan penyebaran virus korona di tengah-tengah masyarakat. Mereka memilih untuk memberikan APD kepada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di berbagai daerah.
 
”Bersama-sama kami dari IMO mengumpulkan dana dari penjualan buff helmet berlogo IMO yang dibeli oleh member kami. Dana yang dikumpul digunakan untuk membeli APD untuk tenaga medis di rumah sakit yang saat ini sangat membutuhkannya. Kami harapkan dapat turut membantu dan mendukung kinerja tenaga medis di rumah sakit saat merawat para pasien yang terkena virus corona,” papar Ketua Umum IMO, Adi Dewanto, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak awal April 2020, perwakilan IMO datang langsung ke rumah sakit untuk menyerahkan bantuan APD. Penyebaran bantuan ini juga dilakukan secara hati-hati dengan menerapkan sejumlah asas melindungi dari dari paparan virus yang menyerang pernapasan tersebut.
 
Tercatat hingga kini, Komunitas pecinta motor MAXI Yamaha itu telah menyumbangkan ribuan masker dan ratusan baju APD ke berbagai instansi kesehatan. Berikutnya ratusan pelindung muka yang terbuat dari bahan mika transparan akan diberikan ke berbagai rumah sakit serta pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.
 
Bentuk kepedulian terhadap sesama itu juga harus didukung dengan kesadaran dari diri masing-masing member untuk menanggulangi penyebaran virus korona. Seperti rutin mencuci tangan, menjaga daya tahan tubuh, memakai masker, physical distancing, menghindari berkumpul dengan banyak orang, dan tetap #dirumahaja.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif