Balap Motor

Yamaha Indonesia Bakal Gelar Balap Ketahanan

Ainto Harry Budiawan 24 September 2018 16:16 WIB
yamaha
Yamaha Indonesia Bakal Gelar Balap Ketahanan
Komunitas akan dilibatkan untuk ikutan balap ketahanan Yamaha. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Balap ketahanan selama ini jarang dilakukan di Indonesia. Kalau pun ada, itu hanyalah event kecil-kecilan yang diadakan oleh komunitas penggemar cornering dan hanya bersifat sebagai fun race, bukan resmi.

Maka PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan jadi pelopornya. Lewat gelaran 'Yamaha Endurance Festival', kegiatan balap ketahanan ini akan berlangsung pada 30 September 2018 di sirkuit Sentul, Bogor.

"Yamaha membuat inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha," kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM.

Kegiatan yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hours ini akan menghadirkan tiga kategori yang bisa diikuti, yakni open class 250cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, community 250cc (1 jam) dan terakhir community 150cc (1 jam).


Para peserta akan memulai balapan ala Le-Mans, dengan rider berdiri disamping trek berseberangan dengan motor mereka yang telah berbaris rapi, dan berlari menuju motornya saat bendera start dikibarkan.

Selain ajang balap ketahanan, kegiatan ini akan dimeriahkan oleh beragam hiburan dan games, area bazaar, area playground untuk anak-anak, serta doorprize berupa dua unit skutik yakni Lexi dan Mio S.




(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id