HDCI kini genap sudah berusia 30 tahun. HDCI
HDCI kini genap sudah berusia 30 tahun. HDCI

Klub dan Komunitas

Para Bikers Moge Geruduk Balai Kota Jakarta, Ada Apa?

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 01 Juni 2020 14:11
Jakarta: Akhir pekan pekan lalu terasa cukup berbeda bagi komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) yang menyambangi Balai Kota Jakarta. Para bikers ini sengaja datang ke pusat pemerintahan provinsi DKI Jakarta untuk bertemu Gubernur Anies Baswedan.
 
Para pengguna Harley-Davidson ini menyerahkan sejumlah donasi berupa masker serta paket sembako untuk masyarakat di Ibukota, yang secara simbolik diterima Anies Baswedan. Langkah sosial ini mereka ambil sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-30 HDCI dengan tema 'Bersatu dan Berbagi Bersama Lawan Covid-19'.
 
Ketua Organisasi bidang Kegiatan Pengurus Pusat HDCI, Harianto Kurniawan, menjelaskan peringatan ulang tahun kali ini mereka mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan sosial untuk membantu memenuhi dibutuhkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga tiada perayaan yang berlebih, dan memilih untuk lebih berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“HDCI memberikan masker medis N95 sebanyak 3.000 buah. Selain itu, kami juga memberikan 2.700 paket sembako berisi beras, minyak, mie instan dan sabun yang dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemik virus korona,” lanjut Harianto.
 
Para Bikers Moge Geruduk Balai Kota Jakarta, Ada Apa?
 
Selain membagikan ribuan paket sembako, HDCI juga memberikan bantuan lain berupa obat-obatan seperti vitamin C sebanyak 150 dus, vitamin E 180 dus, 3.700 buah masker kepada masyarakat. Tenaga medis juga mendapatkan bantuan lain berupa 1 buah tenda besar.
 
Harianto menjelaskan kegiatan ini sudah diinisiasi sejak tiga bulan lalu bersama dengan seluruh chapter HDCI di Indonesia. Mereka akhirnya sepakat untuk mengumpulkan donasi dari seluruh member demi suksesnya kegiatan bakti sosial kali ini.
 
“HDCI peduli dilaksanakan sebagai kontribusi nyata dari HDCI dalam rangka untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan membatalkan banyak program acara dan berbagai kegiatan yang ada dan melarang semua kegiatan touring kepada seluruh Pengda HDCI selama masa pandemi Covid-19 dan masa PSBB. Kepedulian HDCI ini kami buktikan melalui pelaksanaan aksi sosial disetiap pengda dan pengcab diseluruh Indonesia,” tukas Ketua Umum HDCI, Nanan Soekarna.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif