Kasus rem belakang sudah lama menerpa Honda Goldwing. Motorcycle
Kasus rem belakang sudah lama menerpa Honda Goldwing. Motorcycle

Recall Motor

145 Ribu Honda Goldwing Kena Recall Karena Rem

Otomotif recall motor
Ainto Harry Budiawan • 09 November 2015 14:39
medcom.id: Komisi keselamatan transportasi Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), secara resmi mengumumkan recall untuk Honda Goldwing. Recall ini terkait masalah pada rem belakang yang bisa membahayakan penggunanya.
 
Dikutip dari Motorcycle, sebelumnya telah ada dua kali recall untuk Goldwing. Pertama kali terjadi tahun 2001, dengan masalah yang sama, rem belakang. Dan recall terbaru mencangkup generasi pertama GL1800 Goldwing mulai dari produksi 2001-2010, hingga model terbaru (2012-2015).
 
Recall produk tersebut termasuk Goldwing F6B (2013-2015). Jika ditotal, ada 145.219 unit yang harus di-recall, itu pun hanya di Amerika Serikat saja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut NHTSA, masalah terdapat pada secondary master cylinder yang terkunci karena deposit dari minyak rem. Deposit ini diperkirakan terjadi karena hasil dari kesalahan produksi atau kesalahan saat perawatan berkala.
 
Karena tersangkut masalah yang sama beberapa kali, Honda pun memutuskan untuk mengembangkan model terbaru dari komponen ini. Sementara itu, unit yang terkena recall akan diperbaiki tanpa biaya.
 
Mengingat kasus ini sudah sejak lama, bisa saja pengguna Honda Goldwing di Indonesia terkena masalah yang sama. Tapi karena unit didatangkan melalui importir umum, maka tidak bisa diklaim langsung.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif