Balap Motor

Galang Ikut Jejak Elpratna Balap di CIV

Ainto Harry Budiawan 09 April 2018 11:07 WIB
yamaha
Galang Ikut Jejak Elpratna Balap di CIV
Galang Hendra diproyeksikan juga ikut balap CIV. Medcom/ A. Harry Budiawan
Bogor: Galang Hendra Pratama akan mengikuti balap World Supersport 300 (WSS300) satu musim penuh tahun ini. Ini terwujud berkat keberhasilannya jadi juara seri penutup WSS300 di Jerez, Spanyol tahun lalu.

Balap WSS300 ini merupakan rangkaian balap yang tergabung dengan grup World Superbike. Namun balap ini hanya diadakan di sirkuit-sirkuit Eropa saja, tidak termasuk Asia dan Australia seperti halnya World Superbike.

Tapi komitmen Yamaha membawa Galang Hendra ke ajang balap dunia tak sampai di sana. Pembalap asal Solo itu juga diproyeksikan untuk mengikuti balap Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas Supersport 300. CIV merupakan gelaran balap motor di Italia.

"Ya rencananya akan ikut CIV tapi cuma jadi wild card saja, untuk berapa kali ikut sebagai wild card kita belum putuskan," kata M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).


Saat ditanya kenapa tidak ikut full seri CIV agar bisa menambah jam terbang, Abidin menjelaskan karena Galang difokuskan di WSS300. "Kalau Imanuel Pratna mungkin dia lebih bebas ya jadi bisa ikut CIV dan WSS300 juga," tambahnya.

Balap WSS300 musim 2018 baru akan berlangsung pekan depan di Aragon, Spanyol. Sementara CIV sudah berlangsung akhir pekan kemarin, Imanuel Pratna bertarung cukup baik dan kompetitif dengan rider-rider lainnya. Sayang Ia terlalu ngotot di race pertama hingga terjuatuh dan mengalami maslah teknis di race kedua dan performa motornya menurun.

Tentu akan menarik jika keduanya berlaga di event selain WSSP300 untuk menambah kesempatan mengibarkan bendera Indonesia di ajang balap dunia.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id