Dakar Rally berduka atas meninggalnya pereli Paulo Goncalves. Dakar
Dakar Rally berduka atas meninggalnya pereli Paulo Goncalves. Dakar

Penghormatan Paulo Goncalves, Kategori Motor & Quad di Etape-8 Ditiadakan

Otomotif balap motor
M. Bagus Rachmanto • 13 Januari 2020 08:52
Arab Saudi: Etape-7 Dakar Rally 2020 yang digelar di sekitar Wadi Al-Dawasir meniadakan kategori khusus sepeda motor dan quad bike atau sepeda motor roda empat menyusul tewasya pereli Portugal Paulo Goncalves.
 
Dilansir laman resmi Dakar, pereli yang mengendarai sepeda motor Hero 8 itu tewas setelah terjatuh di kilometer 276 Special Stage.
 
"Setelah mengadakan pertemuan dengan para peserta reli dan mengambil keputusan bersama dengan keluarga besar sepeda motor, panitia memutuskan untuk membatalkan etape-8 untuk kategori sepeda motor dan quad, yang sedianya melintasi rute loop sekitar Wadi Al-Dawasir, untuk memberi kesempatan para pereli berduka atas rekannya," demikiaan seperti dilansir laman resmi Dakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh keluarga besar Dakar Rally akan berkumpul untuk menghormati Goncalves dalam briefing malam ini. Goncalves meninggal di usia 40 tahun dalam Dakar Rally yang ke-13 kali Ia ikuti. Dia menjalani debut Dakar Rally pada 2006 dan selama empat kali finish di peringkat 10 besar, termasuk menjadi runner-up setelah Marc Coma pada 2015.
 
Juara dunia reli cross country 2013 itu berada di peribgkat 46 hingga etape-7 Dakar 2020. Dilansir BolaSport.com dari BBC, laman resmi Reli Dakar 2020 mengucapkan belasungkawa atas kepergian Goncalves.
 
"Seluruh rombongan Reli Dakar ingin mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada teman dan keluarga Paulo Goncalves," demikian isi pernyataan panitia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif