WMC250EV diklaim memiliki kecepatan hingga 400 kilometer per jam (KPJ). WMC
WMC250EV diklaim memiliki kecepatan hingga 400 kilometer per jam (KPJ). WMC

Motor Listrik

Motor Listrik Ini Diklaim Bisa Menembus Kecepatan 400 KPJ

Otomotif
Ekawan Raharja • 25 Juni 2021 16:00
London: Stigma mengenai motor listrik yang tidak bertenaga dan tidak responsif sebentar lagi akan terbantahkan dengan kehadiran produk dari White Motorcycle Concepts (WMC). Produsen motor asal Inggris ini diketahui memiliki WMC250EV yang diklaim memiliki kecepatan hingga 400 kilometer per jam (KPJ).
 
Secara performa, kuda besi tanpa emisi gas buang ini bukanlah sepeda motor terkencang di muka bumi karena Dodge Tomahawk dengan mesin  8.277 cc 10-silinder memiliki kecepatan puncak hingga 643 KPJ. Selain itu, performa yang ditawarkan WMC250EV bisa disandingkan dengan Kawasaki Ninja H2 dengan mesin 998 cc yang sanggup menembus kecepatan 400 KPJ.
 
Performa yang ditawarkan WMC250EV berkat kehadiran sepasang motor listrik Hacker 20 kW di roda depan dan sepasang Hacker 30 kW di roda belakang yang dihubungkan dengan rantai. Jika dikonversikan, tenaga yang dihasilkan diklaim dapat mencapai 134 daya kuda.
 
Motor Listrik Ini Diklaim Bisa Menembus Kecepatan 400 KPJ
 
Keunikan sepeda motor ini juga terletak di desain aerodinamis yang mereka sebut V-Air. Jika sepeda motor umumnya akan mengalirkan angin di sekitar motor, maka WMC250EV akan melewati angin karena mereka menyiapkan semacam terowongan angin di area tangki.
 
Jadi, di bagian tengah motor ini, dari depan hingga ke belakang berlubang. Jika dilihat dari depan, akan seperti terowongan. Namun, anginnya juga dapat memberikan tekanan pada roda depan, sehingga motor tetap stabil.
 
Halaman Selanjutnya
  Hasil pengetesan di wind…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif