Motor Listrik

Jokowi: Gesits Ramah Lingkungan dan Butuh Adaptasi Khusus

Ekawan Raharja 08 November 2018 10:04 WIB
motor listrikmotor baru
Jokowi: Gesits Ramah Lingkungan dan Butuh Adaptasi Khusus
Jokowi mencoba Gesits di Istana Negara. Antara Foto/Wahyu Putro A
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mencoba skuter listrik Gesits. Pria nomor satu di Indonesia tersebut mencoba skuter listrik buatan Indonesia ini dengan mengelilingi Istana Merdeka. Ia pun sangat terkesan dan menganggap bahwa Gesits sudah selayaknya dijual di Indonesia.

"Tadi saya coba enggak ada suara knalpotnya. Saya senangnya yang greng, greng, greng. Tadi enggak ada (suara) jadi agak bingung menyesuaikan. Halus sekali. Ini sangat ramah lingkungan," kata Presiden dikutip dari keterangan resminya.

Jokowi pun mengakui kaget dengan teknologi baterai yang digunakan oleh Gesits. Dia menuturkan kalau pengisian untuk 70 kilometer cuma memerlukan pengecasan hanya 3 jam.

"Ini nanti kalau sudah diproduksi saya jadi pembeli pertama," ucapnya.

Presiden mengatakan rencana produksi massal Gesits akan dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya skuter listrik tersebut akan diproduksi sebanyak 60.000 unit dalam satu tahun, atau 5.000 unit setiap bulan dan tergantung permintaan pasar.


"Ini adalah brand dan prinsipal 100 persen Indonesia untuk sepeda motor listrik. Sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali enggak ada masalah."



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id