Motor Konsep

Ketua DPR RI Bicara Soal Motor Listrik Harley-Davidson

Ainto Harry Budiawan 23 Juli 2018 11:22 WIB
motor listrik
Ketua DPR RI Bicara Soal Motor Listrik Harley-Davidson
Tak ada sensasi suara khas pada motor listrik Harley-Davidson. Motoridersuniverse
Jakarta: Era kendaraan listrik saat ini sudah semakin dekat dan nyata. Sejumlah produsen sudah menghadirkan mobil dan motor listrik yang dijual bebas. Teknologinya pun terus berkembang.

Harley-Davidson sebagai salah satu merek motor ikonik asal Amerika Serikat juga sudah punya unitnya tapi belum dirilis. Tapi menurut Bambang Soesatyo, selaku Ketua DPR RI, kenikmatan berkendara Harley-Davidson listrik akan berbeda.

"Saya tidak tahu Harley jadi merilis motor listriknya, tapi menurut saya kenyamanan Harley itu adalah suaranya. Kecuali ada penggantinya, seperti Tesla itu kita bisa m=pakai software untuk suara, bisa disetel," jelasnya.

Atas hal tersebut, pria yang baru diangkat jadi Dewan Pembina Motor Besar Indonesia ini belum berminat beli motor listrik. "Karena setelah diriset, pembeli Harley itu tertarik suaranya. Karena excited, kalau suaranya hilang tidak excited lagi," tambahnya.


Meski begitu dirinya berharap pemerintah bisa support industri kendaraan listrik. Selain tanpa BBM, kendaraan listrik juga membantu menjaga lingkungan, juga  murah karena tanpa perawatan.

Hobi mengendarai sepeda motor bermula saat SMP dengan mengendarai Yamaha 70. Kini dirinya telah memiliki sejumlah Harley-Davidson, dan kabarnya salah satu modelnya adalah varian trike, dengan tiga buah roda.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id