Bengkel motor wajib beradaptasi untuk menyesuaikan tuntutan konsumen yang kian tinggi. FO
Bengkel motor wajib beradaptasi untuk menyesuaikan tuntutan konsumen yang kian tinggi. FO

Konsumen Punya Standar Tinggi, Bengkel Wajib Beradaptasi

Otomotif bengkel motor bengkel oli mekanik motor
Ahmad Garuda • 24 September 2021 11:41
Konsumen otomotif kini lebih paham akan apa saja yang akan mereka konsumsi. Termasuk jasa servis di bengkel. Bukan hanya bengkel resmi namun juga untuk bengkel umum termasuk bengkel penggantian oli. Kuras, ganti hingga flushing fluida di mesin atau penggerak kendaraan sudah jadi hal yang mudah dipahami konsumen.
 
Tak heran pula tuntutan terhadap mekanik atau penyedia jasa servis kendaraan dituntut punya kecakapan yang lebih update. Apalagi sekarang sudah mulai memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, termasuk kendaraan roda dua. Hal inilah yang kemudian membuat ExxonMobil Lubricants Indonesia rutin memberikan pembaruan ilmu terhadap jaringannya.
 
“Acara ini rutin dilakukan supaya kita tetap dekat dengan seluruh keluarga Federal Oil Centre (FOC), ada komunikasi dua arah yang terjalin dan intinya kami mau agar mereka dapat keuntungan yang baik saat bekeja sama dengan kami. Ini juga bisa memicu loyalitas lebih kuat,” ujar B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Herry Hambali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kesempatan kali ini brand pelumas ini mengenalkan konsep branded workshop terbaru kepada jaringan mitra mereka, termasuk tahapan pengembangannya.  
 
“Kami menghadirkan konsep FOC yang baru sebagai sebuah solusi dari perubahan kebutuhan dan keinginan pengendara saat ingin merawat motornya. Kami ingin agar konsumen dapat merasakan pelayanan yang maksimal dan berstandar tinggi,” tambah Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad.
 
Puncaknya saat digelar gala spesial yang dihadiri lebih dari 400 pemilik FOC dari seluruh Indonesia. Ini jadi agenda tahunan sejak tahun 2017 secara tatap muka dan kali ini dilaksanakan dengan metode daring. Ini menjadi ekosistem yang penting, mengingat tuntutan konsumen akan jasa dan skill mekanik yang semakin tinggi.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif