Mencegah penyebaran Covid-19, komunitas Yamaha bagikan masker dan hand sanitizer. YRFI
Mencegah penyebaran Covid-19, komunitas Yamaha bagikan masker dan hand sanitizer. YRFI

Klub dan Komunitas

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 ala Komunitas Yamaha

Otomotif klub motor
Ahmad Garuda • 06 April 2020 09:16
Jakarta: Merebaknya pandemi korona, menggerakkan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) untuk melakukan aksi sosial. Pembatasan aktivitas di luar saat kondisi seperti ini, tidak mengendurkan semangat komunitas tersebut untuk memberikan ratusan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan.
 
Aksi yang mereka lakukan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya menyangkut kesehatan yang tengah menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat. Membagi perangkat yang dibutuhkan untuk melakukan pencegahan virus tersebut, diharapkan dapat menunjang tindakan preventif yang saat ini digalakkan di seluruh Indonesia.
 
Kegiatan kemanusiaan itu dilakukan oleh YRFI wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Selasa 31 Maret 2020. Tim yang bertugas menjalankan aktivitas tersebut dengan cepat dan menghindari kerumunan banyak orang. Bantuan hand sanitizer dan masker diberikan kepada tukang parkir, pedagang gerobak, tukang ojek dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


”Kami dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) merasa prihatin atas wabah Corona yang tengah melanda dunia sampai ke Indonesia. Karenanya kami melakukan aksi sosial peduli kesehatan ini untuk mereka yang membutuhkan alat pendukung untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” papar Ketua Umum Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Cianjur, Dani Priayi melalui keterangan resminya.
 
Kegiatan seperti ini tentunya bisa menjadi contoh positif yang bisa dilakukan oleh komunitas lain yang ingin melakukan aktifitas sosial. Namun tentunya juga harus memperhatikan aturan yang diberlakukan seperti tagar #dirumahaja. Lantaran kegiatan yang dilakukan dengan beramai-ramai, akan mengundang petugas keamanan sehingga dianggap memancing keramaian.
 
Selain komunitas motor, komunitas mobil juga sudah mulai melakukan ini sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Mereka bahu-membahu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menyelamatkan negeri ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif