Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat berkunjung ke Indonesia. Yamaha
Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat berkunjung ke Indonesia. Yamaha

Motor Baru

Bukan Hoax, Valentino Rossi Akui Sering Pakai Nmax

Otomotif motor baru yamaha
Ekawan Raharja • 05 Februari 2020 12:17
Jakarta: Yamaha bisa dibilang baru saja meluncurkan generasi kedua dari skuter gambotnya, All New Nmax, kepada konsumen di tanah air. Meski demikian, skuter matik jenis ini ternyata sudah akrab bagi kedua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Team, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.
 
Bagi Rossi, dia mengakui kerap menaiki sepeda motor ini di sela-sela balapannya MotoGP di berbagai seri. Bahkan dia mengakui menyukai sepeda motor ini, terlebih kini memiliki konektivitas dengan gawai.
 
"Saya selalu memakai motor ini di paddock. Saya menikmati motor ini dan sekarang motor ini bisa terkoneksi dengan handphone," ujar Rossi Selasa (4/2/2020) di Bandara International Hotel Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan saat kunjungan di Jakarta, pembalap bernomor 46 ini menyempatkan untuk mengendarai All New Nmax berkeliling area hotel. Dia berkeliling bersama dengan rekan setimnya, Vinales, dan didampingi oleh para komunitas Yamaha dengan berbagai jenis sepeda motor.
 
Selain itu, Vinales juga turut bersuara mengenai skuter gambot tersebut, mengingat saat peluncurannya dia yang memperkenalkannya. Dia pun mengakui suka dengan fitur konektivitas yang ditawarkan oleh skuter buatan Indonesia itu.
 
"Saya ingat ketika memperkenalkan motor ini tahun lalu. Ini motor yang pintar dan saya sangat menyukainya," ujar Vinales.
 
Fitur konektivitas yang dimaksud keduanya adalah Y-Connect yang tersedia di varian tertinggi All New Nmax. Melalui aplikasi ini, pemilik sepeda motor bisa memantau lokasi terakhir parkir melalui gawai, notifikasi pesan di cluster meter, rekomendasi perawatan melalui pemberitahuan di aplikasi, konsumsi bahan bakar, notifikasi malfungsi, hingga RevsDashboard yang menampilkan data sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.
 
All New Nmax untuk varian Connected/ABS dibanderol dengan harga Rp33,750 juta (on the road DKI Jakarta). Kalau soal harga, tentu saja sepeda motor masuk di segmen yang mirip dengan Honda PCX dengan harga mulai dari Rp29,509 juta hingga Rp42,899 juta (on the road DKI Jakarta).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif