Tangkapan layar pesepeda di jalan Tol Jagorawi.
Tangkapan layar pesepeda di jalan Tol Jagorawi.

Jalan Tol

Rombongan Pesepeda Masuk Tol Ditemukan, Sanksi Sudah Menanti

Otomotif lalu lintas jalan tol
Ekawan Raharja • 15 September 2020 09:00
Jagorawi: Kasus rombongan pesepeda memasuki tol sudah diselesaikan oleh Kepolisian Indonesia dan Jasa Marga sebagai operator jalan tol ruas Jagorawi. Akibat aksi tidak bertanggung jawabnya tersebut, sanksi penjara atau denda sudah menanti.
 
Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas POLRI, Kompol Fitrisia Kamila Tasran, menjelaskan mereka sudah menemui rombongan pesepeda dan menanyakan kronologinya tersebut. Bahkan secara hukum juga sudah diatur dan sanksi sudah siap menanti sesuai dengan Undang-undang nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan, pasal 63 ayat 6.
 
“Setiap orang selain pengguna jalan tol dan petugas jalan tol yang dengan sengaja memasuki jalan tol sebagaimana dimaksud dalam Pasal 56, dipidana dengan pidana kurungan paling lama 14 hari atau denda paling banyak Rp 3 juta. Pelanggaran yang dilakukan oleh rombongan pesepeda tersebut akan dikenakan sanksi pidana berupa pidana kurungan selama 14 hari dan denda paling banyak 3 juta," ungkap Kompol Fitrisia Kamila Tasran melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jasa Marga dan Pihak Kepolisian telah melakukan pertemuan dan sosialisasi kepada perwakilan pesepeda tersebut. Mereka berkomitmen kejadian tersebut tidak akan terulang kembali dan siap menerima konsekuensi sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif