Touring dan baksos cara komunitas motor yang satu ini merayakan ulang tahunnya. KZOI
Touring dan baksos cara komunitas motor yang satu ini merayakan ulang tahunnya. KZOI

Touring dan Baksos, Cara KZOI Rayakan Ulang Tahun

Otomotif klub motor
Ahmad Garuda • 31 Oktober 2019 16:12
Jakarta: Banyak cara dilakukan oleh komunitas motor untuk memperingati hari bersejarahnya, seperti dilakukan oleh komunitas Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) DKI Jakarta. Ulang tahun yang ke-5 tersebut diisi dengan melakukan kegatan turing dan bakti sosial di Sukabumi, JawaBarat.
 
Serangkaian kegiatan dengan tema 'Brotherhood Undivided' atau secara harfiah dapat diartikan 'Persaudaraan Seutuhnya' dilakukan selama dua hari Sabtu dan Minggu (26-27/10/2019) diikuti 95 member KZOI Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten dan Depok.
 
Pada hari pertama bertempat di Citarik River Camp Sukabumi, dilakukan pelantikan dan pembekalan tata tertib keanggotaan, pemahaman tentang cara berkendara dengan aman meliputipengenalan kendaraan. Pentingnya perlengkapan berkendara termasuk kewajiban untuk mematuhi peraturan berlalulintas dan menghargai pengendara lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tujuannya agar para anggota baru KZOI bisa menjadi bagian dari para penggiat keselamatan berlalu lintas dan diharapkan bisa menularkan kepada lingkungannya,” harap pentolan komunitas motor, Asep yang terbilang langka di Indonesia itu.
 
Selain menjadi ajang temu kangen dan mempererat kekerabatan, anggota KZOI juga diajak menumbuhkan rasa empati kepadagenerasi muda penerus bangsa. Yatiu dengan melakukan kegiatan bakti sosial berupa donasi renovasi sarana pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah yang berlokasi di Kampung Lebakwangi, Kecamatan Sidalang-Sukabumi, JawaBarat.
 
Kepala Madrasah, Ilham didiampingi pengurus merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari rekan-rekan KZOI danberharap akan diikuti oleh komunitas motor lainnya.
 
Sambutan hangat dan antusias dari masyarakat dan siswa didik, menjadi penyemangat bagi kami untuk menularkan kegiatanpositif ini untuk menjadi agenda rutin rekan-rekan komunitas KZOI di berbagai wilayah.
 
“Selain untuk menumbuhkan rasa peduli, Kami berharap dengan kegiatan bakti sosial inimasyarakat bisa menilai bahwa komunitas motor bukanlah gengmotor yang meresahkan masyarakat,” ungkap Korwil KZOI Jakarta, Irwan Prof.
 
Ia menambahkan, kegiatan kali ini adalahpermulaan yang akan terus dilanjutkan secaraberkesinambungan pada waktu mendatang.
 
Pemilihan Sukabumi sebaga tempat peringatan ulang tahun, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan berkendara para anggota. Mengingat jalur ke Sukabumi cukup menantang dan menuntut keterampilan berkendara yang cukup tinggi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif