MKC gelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Muntilan. MKC
MKC gelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Muntilan. MKC

Klub dan Komunitas

Cegah Korona, King Mania Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Otomotif Virus Korona klub motor virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 31 Maret 2020 09:27
Muntilan: Wabah virus korona yang semakin ramai membuat sejumlah lapisan masyarakat turun tangan bersatu melawan virus ini. Sejumlah langkah dilakukan mulai dari mengisolasi diri sendiri di rumah, menjaga kebersihan, hingga melakukan penyemprotan disinfektan.
 
Bahkan sejumlah bikers RX King di Muntilan, Jawa Tengah, turut bergerak melawan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi. Mereka mengerahkan dua truk tangki serta pick-up berisi cairan disinfektan, menyemprot langsung di sejumlah lokasi di wilayah Muntilan.
 
Ketua Muntilan King’s Club (MKC), Anto, mengatakan kegiatan penyemprotan cairan sterilisasi ini sebagai bentuk partisipasi klubnya terhadap wabah virus Corona yang tengah memuncak di Indonesia. Mereka memilih melakukan penyemprotan disinfektan karena cairan ini bisa membunuh mikroorganisme mulai dari kuman, bakteri, hingga virus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cegah Korona, King Mania Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan
 
“Aksi ini sebagai partisipasi MKC dalam membantu masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di area Muntilan Magelang. Bersama kita lawan virus korona,” ungkap Anto melalui keterangan resminya.
 
Dia juga mengakui kelancaran kegiatan kali ini tidak terlepas dari kerja sama antara MKC dengan Yamaha RX King Indonesia (YRKI). “Kolaborasi MKC dan YRKI membuat kegiatan ini berjalan dengan baik.”
 
MKC melakukan penyemprotan mulai Sabtu (28/3) hingga berlanjut ke Minggu dan Senin. Penyemprotan dilakukan antara lain di jalan-jalan desa, tempat ibadah, panti asuhan hingga pondok pesantren. Sebanyak 30-an anggota MKC saling membantu dalam melancarkan kegiatan yang dana kegiatan ini yang berasal dari kas pribadi klub.
 
“Semoga apa yang dilakukan MKC bermanfaat bagi masyarakat dan juga menjadi penyemangat klub lainnya untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat seperti ini,” ujar Ketua YRKI Didiet.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif