Bengkel umum dan bengkel resmi Vespa di Jabodetabek sedang ramai dengan unit servis korban banjir. Scooter VIP
Bengkel umum dan bengkel resmi Vespa di Jabodetabek sedang ramai dengan unit servis korban banjir. Scooter VIP

Beres Banjir, Giliran Bengkel Vespa di Jabodetabek Kebanjiran Unit Servis

Otomotif banjir jakarta Jakarta Banjir
Ekawan Raharja • 08 Januari 2020 13:07

Jakarta: Bagi para skuteris di Jabodetabek yang ingin memperbaiki atau perawatan berkala mungkin belakangan ini harus bersabar mengantri. Mengingat banyak bengkel skuter, khususnya Vespa, yang sedang memperbaiki skuter-skuter korban banjir.
 
Seorang karyawan Swasta, Ibya, menjelaskan sekarang ini tidak bisa melakukan perawatan berkala untuk Vespa LXV 150 miliknya. Dia sudah berkunjung ke bengkel VIP Scooter di bilangan Galaxy, Bekasi, dan melihat di sana sedang kebanjiran unit servis yang terkena banjir. Sehingga bengkel tersebut sementara waktu tidak bisa menerima skuter yang inginkan perawatan berkala.
 
"Akhir pekan kemarin ke bengkelnya ingin melakukan perawatan berkala ke VIP Scooter di Galaxy dan tidak bisa, sedang penuh dengan Vespa yang kena banjir. Saya lihat di sana banyak sekali Vespa yang terkena banjir dan belum sempat dikerjakan untuk diperbaiki," ceritanya kepada Medcom.id Senin (6/1/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Medcom.id juga mencoba menghubungi bengkel Casa da Vespa yang terletak di Cipete Jakarta Selatan pada Selasa siang (7/1/2020). Alhasil bengkel ini sementara membatasi perawatan berkala skuter di tempat mereka.
 
"Kalau sekarang sudah kita tutup, sementara sehari ini cuma terima lima unit dulu. Soalnya masih banyak kerjaan untuk skuter-skuter yang terkena banjir, masih banyak PR," ujar salah satu pegawai Casa Da Vespa melalui sambungan telepon.
 
Tidak cuma bengkel umum, bengkel resmi merek asal Italia itu di Jabodetabek sedang ramai dengan unit servis korban banjir. PR & Communication Manager Piaggio Indonesia, Robby Gozal, mengakui bengkel-bengkel di Jabodetabek memang sedang banyak servis masuk, dan salah satunya karena banjir.
 
"Lagi tinggi entry-nya" tulisnya singkat kepada Medcom.id Rabu (8/1/2020).
 
Bahkan di momen kali ini, bengkel resmi skuter Italia itu sedang menjalankan program We Care untuk unit-unit yang terkena banjir hingga 18 Januari 2020. Untuk Vespa dan Piaggio yang rusak akibat terkena banjir, maka perbaikan di bengkel resmi akan mendapatkan diskon suku cadang sebanyak 25 persen, diskon jasa 10 persen, dan buy one get one setiap pembelian oli mesin.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif