baterai sepeda motor Gesits. Gesits
baterai sepeda motor Gesits. Gesits

Motor Listrik

Big Four Jepang Kolaborasi Mengembangkan Motor Listrik

Otomotif motor listrik yamaha kawasaki honda motor
Ekawan Raharja • 11 September 2020 15:00
Osaka: Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki merupakan 4 produsen sepeda motor terbesar di Jepang yang saling bersaing satu dengan yang lainnya. Kini ke-4 merek tersebut tampaknya sedang akur dan berkolaborasi dalam sebuah proyek baru masa depan.
 
Dikutip dari visordown, big four Jepang ini mengumumkan rencana besar mereka untuk pengembangan motor listrik. Satu hal yang menjadi sangat menarik adalah pengembangan ini dilakukan bersama-sama, alias ke-4 merek ini bahu-membahu berkolaborasi demi pengembangan motor listrik.
 
Proyek kolaborasi ini bukan hanya sekadar kesepakatan di atas kertas saja. Terbukti mereka sudah melakukan uji coba yang berlangsung di Osaka Jepang. Bahkan Uji coba juga melibatkan pihak akademis, dengan menggandeng para mahasiswa di Osaka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai hasil studi kolaborasi ke-4 perusahaan sepeda motor domestik, kami juga berkolaborasi dengan e-Yan OSAKA untuk memverifikasi spesifikasi umum baterai yang dapat diganti," jelas Noriaki Abe dari Honda.
 
Teknologi baterai yang dapat ditukar kemungkinan besar akan tercipta untuk sepeda motor dan skuter berkapasitas rendah. Selain itu kolaborasi ini juga akan ditujukan untuk diterapkan pada layanan angkutan perkotaan.
 
Selain itu kolaborasi ini juga sangat mungkin mempercepat pengembangan teknologi listrik dan bisa menurunkan biaya produksi kendaraan.
 
Dari ucapan Abe ini tampaknya pengembangan akan lebih kepada penggunaan baterai. Sehingga ke-4 produsen motor ini bisa saling bertukar teknologi baterai dan menerapkan di sepeda motornya masing-masing.
 
"Kami akan terus berupaya meningkatkan lingkup penggunaannya kepada pelanggan kami, di area-area dimana masing-masing perusahaan dapat bekerja sama," tegasnya Abe.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif