Viar Uno dan Akasha kini mulai dipasarkan kepada konsumen di Indonesia. Viar
Viar Uno dan Akasha kini mulai dipasarkan kepada konsumen di Indonesia. Viar

Sepeda Listrik

Duo Sepeda Viar Anti Capek, Si Uno & Akasha

Otomotif axel andaviar sepeda listrik
Ekawan Raharja • 04 Agustus 2020 13:32
Jakarta: Viar dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor roda tiga di Indonesia yang cukup populer. Selain sepeda motor roda tiga, ternyata mereka memiliki lini kendaraan lainnya yakni sepeda listrik.
 
Merek satu ini baru saja meluncurkan dua model sepeda terbarunya yakni Uno dan Akasha kepada konsumen di Indonesia. Secara model dan spesifikasinya, sepeda anti capek ini diperuntukan mobilitas harian dalam area, seperti lokasi perumahan, perkantoran, atau area lainnya.
 
Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond, mengungkapkan kehadiran Uno dan Akasha merupakan bukti komitmen Viar di Tanah Air. Mereka ingin terus mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia yang menjadi salah satu tujuan kendaraan-kendaraan pabrikan asal Semarang Jawa Tengah ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Duo Sepeda Viar Anti Capek, Si Uno & Akasha
 
“Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai industri sepeda motor yang berhasil memasarkan skuter listrik Viar Q1, maka kami dengan percaya diri kini turut menghadirkan produk sepeda listrik yang tentunya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan sepeda listrik sejenis karena mengacu kepada standar kualitas sepeda motor Viar” terang Frengky melalui keterangan resminya.
 
Baik Uno dan Akasha menggunakan rangka yang sama dan sudah dilapisi teknologi anti karat dan diperkuat. Selain itu bagian kelistrikan Uno dan Akasha menggunakan waterproof cable socket sehingga aman bila terkena percikan air.
 
Kemudian untuk styling-nya, Akasha diposisikan dengan fitur kompartemen yang lebih banyak seperti keranjang depan dan poket bagasi di balik cover depan yang dilengkapi dengan fitur alarm. Sepeda listrik ini menggunakan motor listrik jenis BLDC 500 watt dipadukan baterai 48V20Ah. Alhasil sepeda listrik ini mampu menjelajah hingga 70 kilometer, dengan kecepatan puncak dibatasi di 30 kilometer per jam.
 
Duo Sepeda Viar Anti Capek, Si Uno & Akasha
 
Berbeda dengan Uno yang didesain lebih compact dan sporty, mengandalkan model rangka teralis. Sumber tenaganya berdasarkan motor listrik BLDC 350 watt dengan battery berkekuatan 48V12Ah. Jarak tempuhnya di set berkisar 50 kilometer, dengan kecepatan puncak dibatasi di 30 kilometer per jam.
 
Viar mengklaim untuk pengisian daya baterai 0-100% bisa dilakukan selama 4 jam. Model pengisian ini bisa dipantau secara langsung dari charger atau indikator di panel speedometer.
 
“Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di dealer-dealer resmi kami yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Uno dan Akasha juga telah tersedia di semua aplikasi e-commerce”, terang Frengky.
 
Tertarik memilikinya? Uno dipasarkan dengan harga Rp 5,7 juta dan Akasha di harga Rp 7 juta.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif