Motor listrik buatan Yamaha memiliki kemampuan hingga 350 kW. Yamaha
Motor listrik buatan Yamaha memiliki kemampuan hingga 350 kW. Yamaha

Motor Listrik

Yamaha Kembangkan Motor Listrik Setara 469 Daya Kuda

Otomotif teknologi otomotif yamaha
Ekawan Raharja • 14 April 2021 12:00
Iwata: Yamaha juga turut mengembangkan kendaraan listrik untuk di masa depan dengan performa yang cukup kuat. Bahkan mereka sudah memiliki modal untuk membangun sebuah kendaraan hyper performance dengan tenaga yang sangat kuat di atas rata-rata.
 
Jenama asal Jepang itu baru-baru ini mengumumkan sudah mengembangkan penggerak motor listrik berdaya 350 kW atau setara dengan 469 daya kuda. Bisa dibilang tenaga ini bisa digunakan untuk kendaraan listrik hyper atau yang membutuhkan out tenaga tinggi.
 
Dikutip dari situs resmi Yamaha, fitur utama dari motor listrik yang baru dikembangkan ini adalah konstruksi yang ringkas dengan menggunakan komponen mekanis dan kelistrikan sebagai satu kesatuan, mengintegrasikan roda gigi dan inverter menjadi satu kesatuan. Desain yang ditawarkan pun membuat motor listrik ini bisa diaplikasikan di berbagai jenis kendaraan sekaligus.
 
Pengembangan motor listrik ini dilakukan oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut, dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang mereka miliki di bidang permesinan serta perakitan. Nantinya, motor listrik ini siap untuk pamerkan pertama kali di  Automotive Engineering Exposition 2021 Yokohama yang dijadwalkan pada 26-28 Mei 2021.
 
Sebelum motor listrik berdaya 350 kW, mereka juga sudah memiliki motor listrik berdaya 200 kW atau setara dengan 268 daya kuda. Sistem penggerak yang ditawarkan ini dapat diaplikasikan di mobil maupun sepeda motor.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif