Balap Motor

Pembalap Indonesia Tampil Agresif di WWSP300 Imola

Ainto Harry Budiawan 14 Mei 2018 11:00 WIB
balap motor
Pembalap Indonesia Tampil Agresif di WWSP300 Imola
Galang akhirnya mendapatkan poin dimusim 2018 ini. Yamaha
Imola: Pembalap asal Indonesia yang ikut balap World Supersport 300 (WSSP300) tampil agresif pada seri Imola, Italia hari Minggu, 13 Mei 2018, kemarin. Balapan ini sendiri dimenangkan Ana Carassco, rider wanita asal Spanyol.

Galang Hendra Pratama yang start dari posisi 14, mampu merangsek kebarisan depan. Pemuda asal Yogyakarta ini mengamankan posisi lima, usai bersaing ketat dengan rider Kawasaki dan KTM hingga tikungan terakhir.

Nasib apes justru didapati Ali Adrian. Rider yang bernaung dengan tim Pertamina Almeria BCD by MS ini terkena ride throught penalty. Alhasil dirinya harus puas menempati posisi finish 26 dan gagal menambah poin.

Sementara itu Imanuel Pratna nyaris mendapatkan poin pada balapan seri ketiga WSSP300 ini. Dirinya mampu finish diposisi 17, meski sebelumnya sempat menempati posisi 16.


Start dari posisi 25, Imanuel langsung tampil agresif namun terhalang rider Honda dan Kawasaki yang berada dirombongan tengah balap. "Mereka sangat kencang di trek lurus dan zona akselerasi," katanya.

Imanuel menambahkan, meski begitu pengguna Honda dan Kawasaki ini sangat lamban ditikungan high speed, sehingga membuat Emanuel terpisah dengan rombongan depan. "Jujur saja, harapanku untuk finis di zona poin sangat besar, tapi kondisinya tak memungkinkan," klaimnya.




(UDA)