Klub dan Komunitas

Forwot & SCA Kampanye I Wanna Get Home Safely

Ekawan Raharja 16 April 2018 09:16 WIB
klub motor
Forwot & SCA Kampanye <i>I Wanna Get Home Safely</i>
Forwot dan SCA juga ikut mengkampanyekan program keselamatan berlalu lintas. Forwot
Jakarta: Forum Wartawan Otomotif (Forwot) dan Komunitas Motor Pemenang Safety Campaign Award (SCA) kembali berkolaborasi untuk mengkampanyekan program I Wanna Get Home Safely. Program ini merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas yang dicetuskan oleh Adira Insurance.

Kampanye kali ini dilakukan dengan melalui kegiatan sunday morning riding (sunmori) dari Jakarta menuju Bogor pada Minggu (15/4/2018). Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 40 bikers, dan selama perjalanan semua memperagakan safety riding selama perjalanan.

Kemudian ketika sesampai di tujuan, para peserta mendapatkan informasi mengenai asuransi. Khususnya asuransi untuk memberikan perlindungan kepada sepeda motor hingga keselamatan pengendara sepeda motor.

"Melalui sunmori ini kami ingin memberikan edukasi pentingnya perlindungan lebih melalui asuransi dengan cara yang fun dan interaksi. Sehingga pesan yang kami kemas ini mampu diterima dan dipahami oleh peserta. Tidak hanya mampu mampu melindungi aset mereka yakni motor serta pengendara tentang safety riding," ujar Chief Executive Adira Insurance, Julian Noor, Minggu (15/4/2018) di Waroeng Taman Bogor.


Baik Adira Insurance, Forwot, dan SCA sepakat untuk mengkampanyekan mengenai keselamatan berkendara karena banyaknya pengendara sepeda motor di Indonesia. Terlebih data kecelakaan dari Kepolisian Indonesia mencatat terdapat 26 ribu korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di 2016, dan 71 persennya akibat kecelakaan sepeda motor.

Selain sosialisasi mengenai safety riding dan asuransi, peserta sunmori juga mendapatkan pengetahuan mengenai kesehatan. Para peserta mendapatkan pengetahuan mengenai tips kesehatan sebelum dan sesudah berkendara, hingga tata cara mengenai evakuasi korban kecelakaan dari PMI Cabang Bogor.

"Turing kali ini berjalan dengan tertib dan teman-teman menggunakan safety gear dengan lengkap. Selain itu kami juga mendapatkan banyak informasi mengenai asuransi kendaraan bermotor, hingga menyoal kesehatan seputar berkendara sepeda motor," terang anggota Forwot, Septian, dikesempatan yang sama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, baik Forwot dan SCA dapat menyebarkan virus keselamatan berkendara kepada masyarakat. Sehingga angka kecelakaan di Indonesia bisa ditekan dari waktu ke waktu.



(UDA)