Tim  Suzuki Ecstar MotoGP 2020 membawa semangat sepeda motor klasiknya di balapan tahun ini. Suzuki
Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2020 membawa semangat sepeda motor klasiknya di balapan tahun ini. Suzuki

MotoGP

Livery Baru di Tim Suzuki Ecstar MotoGP 2020

Otomotif motogp balap motor
Ekawan Raharja • 07 Februari 2020 10:05

Sepang: Tim Suzuki Ecstar MotoGP akhirnya meluncurkan sekaligus memperkenalkan tim balap mereka untuk turun di balapan MotoGP 2020. Uniknya, di balapan kali ini, mereka menghadirkan wajah baru di kuda besinya dan sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Secara keseluruhan, Alex Rins dan Joan Mir masih akan membetot gas Suzuki GSX-RR model year 2020. Namun untuk bagian livery-nya jauh berbeda dengan nuansa yang baru dan sejumlah ubahan di dalamnya.
 
Selain warna biru yang sudah biasa kita lihat di GSX-RR, ada tarikan warna perak yang cukup besar. Posisi warna perak di bagian tengah motor, membelah warna biru yang kini terbagi di bagian bawah dan di atas. Warna silver ini senada dengan warna silver swing arm dan juga warna sasis GSX-RR 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usut punya usut, livery ini memiliki makna dan terinspirasi dari sepeda motor balap Suzuki di masa dahulu kala. Tampilan biru dan perak ini terinspirasi oleh sepeda motor Suzuki RM62 50cc yang memenangkan kejuaraan dunia 1962 bersama Ernst Degner.
 
Livery Baru di Tim  Suzuki Ecstar MotoGP 2020
 
Penggunaan corak perak ini juga diaplikasikan di baju balap Alex Rins dan Joan Mir. Sehingga untuk saat ini, dominasi warna merah dan perak ada di wearpack mereka selama balapan berlangsung.
 
"Ini adalah semangat yang kita tuju ke musim 2020, membawa 60 tahun pengalaman dalam balap untuk mencoba yang terbaik untuk hasil yang lebih baik. Sejak kembalinya kami di tahun 2015, kami telah melakukan langkah-langkah kecil namun mantap, yang sanggup membawa kami ke puncak kompetisi, memiliki lebih dari satu pembalap yang berhasil mendapatkan podium dan kemenangan bersama Suzuki. Kami sekarang dipanggil untuk lebih meningkatkan daya saing ini dan membuat langkah lebih lanjut, mampu bertarung secara konsisten ke posisi podium,” ungkap MotoGP Project Leader, Shinichi Sahara, melalui keterangan resminya.
 
Manajer Ecstar Suzuki, Davide Brivio, mengklaim ada banyak ubahan di Suzuki GSX-RR 2020. Beberapa yang mengalami ubahan adalah setup rangka dan elektronik terbaru, termasuk juga fairing baru dengan desain winglet yang baru.
 
"Insinyur kami di Jepang, sudah membuat banyak komponen baru selama tes musim dingin, agar melengkapi paket motor terbaru kami," tukas Brivio.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif