Jorge Martinez menjajal Energica Ego sesaat sebelum kelas balap MotoGP dilombakan. MotoGP
Jorge Martinez menjajal Energica Ego sesaat sebelum kelas balap MotoGP dilombakan. MotoGP

Pembalap Lawas, Jajal Kemampuan Energica Ego MotoE

Otomotif motogp motor balap balap motor
Ahmad Garuda • 21 November 2018 08:19
Valencia: Jorge Martinez selama ini dikenal sebagai bos tim Aspar Racing dan Angel Nieto MotoGP. Namun bukan berarti mantan pembalap GP125 itu tak lagi punya skill untuk menggeber motor balap prototipe. Bahkan di sesi sebelum digelarnya MotoGP Valencia pada Minggu (18/11/2018), Ia dipercaya menjajal motor Energica Ego yang bakal digunakan di MotoE.
 
Digelarnya sesi khusus untuk menjajal motor listrik prototipe itu, menjadi sesi perkenalan ajang balap terbaru itu sebelum digelarnya balap setiap setiap seri selama MotoGP 2018. Tentunya untuk mengenalkan motor yang bakal digunakan di MotoE mulai tahun depan.
Pembalap Lawas, Jajal Kemampuan Energica Ego MotoE
"Ini sangat menyenangkan dan sangat berbeda. Tidak ada lagi suara khas motor balap dan ini membuat Anda langsung berpikir bahwa motor ini adalah hal yang berbeda. Sebenarnya ini kategori balap motor yang sama, tapi menggunakan motor yang berbeda saja," klaim Martinez.
 
Ia juga merasa bahwa kejuaraan balap motor listrik di ajang balap MotoGP itu, bakal sangat menarik. "Kejuaraan balap menggunakan motor ini akan menyenangkan, lantaran para pembalap menggunakan motor yang sama. Pembalap yang berkompetisi di sini juga nantinya ada yang dari MotoGP, Moto2 dan pembalap senior. Saya rasa kejuaraan balap inilah yang akan jadi kejuaraan balap masa depan yang menyenenangkan."
Pembalap Lawas, Jajal Kemampuan Energica Ego MotoE
Sekilas tentang Energica Ego versi MotoE, motor ini dibekali motor listrik dengan kekuatan sekitar 120 kW atau 160 daya kuda. Akselerasinya sudah mampu memberikan gaya tolak besar dari titik diam ke 100 km per jam di bawah 3 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski akan digunakan di balap prototipe, namun regulator tak membolehkan penggunaan rangka berbeda selayaknya Moto2. Artinya nanti pembalap akan benar-benar memperlihatkan performa dan skill terbaiknya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif