Memberikan edukasi pentingnya keselamatan berkendara terhadap anak usia dini, juga dilakukan Yamaha di momen Hari Anak Nasional. Yamaha
Memberikan edukasi pentingnya keselamatan berkendara terhadap anak usia dini, juga dilakukan Yamaha di momen Hari Anak Nasional. Yamaha

Edukasi Berkendara di Perayaan Hari Anak ala Yamaha

Otomotif yamaha safety riding
Ahmad Garuda • 24 Juli 2021 20:01
Memberikan edukasi berkendara yang baik sejak diri terhadap anak-anak, sudah menjadi kewajiban dari kita bersama, tak terkecuali setiap pabrikan otomotif yang ada di Indonesia. Terlebih untuk kendaraan roda dua yang tak jarang kita lihat di jalan raya, dikendarai oleh anak-anak yang belum cukup usia untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.
 
Hal ini kemudian menginspirasi Yamaha untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pemenuhan syarat berkendara yang aman untuk di jalan raya. Bukan hanya karena sudah menguasai kendaraan bermotor, namun juga wajib memiliki strata usia tertentu sebagai syarat untuk memiliki lisensi berkendara.
 
Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, dimaknai dengan momen untuk melakukan edukasi terhadap anak-anak jurnalis otomotif nasional oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM). Mereka mengajak anak-anak untuk Gear Up dalam kegiatan Hari Anak Nasional bersama GEAR 125 yang diadakan secara virtual pada Sabtu (24/7) tadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, kami mengajak 120 anak beserta keluarganya, merayakan secara virtual dalam acara virtual gathering. Mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', kami ingin mengajak anak-anak dan para orang tua agar tetap semangat dan terus Gear Up. Meski semua aktivitas harus dilakukan dari rumah. Harapan kami, anak Indonesia semakin maju dan kreatif menggapai masa depan yang lebih baik,” ungkap Manager Public Relation, YRA, dan Komunitas PT YIMM, Antonius Widiantoro.
 
Dalam acara virtual ini, mereka memberikan Fun Education Activity mulai dari pengetahuan tentang sepeda motor hingga kesehatan dalam menghadapi pandemi saat ini. Acara kemudian dilanjutkan challenge seru dengan beragam hadiah menarik bagi anak-anak.
 
Tentu tak jauh-jauh dari tema edukasi itu sendiri. Lantaran di sesi ini, anak-anak diajak untuk berpikir lebih jauh tentang hal-hal yang boleh dilakukan saat berkendara, persiapan untuk berkendara aman dan lain sebagainya.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif