Motor Baru

Baru Diluncurkan, Honda CRF 150 Mulai Ramai Keluhan

Ekawan Raharja 26 Desember 2017 11:56 WIB
honda motor
Baru Diluncurkan, Honda CRF 150 Mulai Ramai Keluhan
Sejumlah keluhan mengenai CRF 150 banyak beredar di dunia maya. Honda
Jakarta: Honda CRF 150 merupakan salah satu produk anyar dari Honda. Meski baru diluncurkan di semester dua 2017, namun sudah ada beberapa berita tak sedap yang menghinggapi sepeda motor untuk offroad satu ini.

Seperti contohnya speedometer CRF 150 yang tidak tahan air. Sebuah blog otomotif, stay okay on the road, menuliskan permasalahan speedometer CRF 150 error setelah diajak bermain di sungai.

Dituliskan kalau speedometer digitalnya mati total setelah terjebur di sungai dua kali. Air masuk ke dalam speedometer dan tidak bisa keluar lagi, sehingga merusak rangkaian listrik di dalamnya.

Kemudian sempat ramai juga mengenai permasalahan kopling terbakar dari CRF 150. Permasalahan ini dituliskan oleh akun facebook Basuki Prasetyo yang sedang melakukan kegiatan offroad di Riau.

Tampak dari foto, sepeda motor itu belepotan lumpur di semua bagian. Kemudian di mesin sudah terbuka bak kopling, menunjukan jeroan di dalamnya.


Kemudian dari luar negeri, juga berita tak sedap untuk CRF Series. Kondisinya lebih parah karena motor sampai rusak terbelah dua ketika diajak jumping.

Berdasarkan foto yang tersebar CRF tersebut terbagi dua. Bagian pertama berisikan mesin, rangka, roda belakang, dan jok. Sedangkan bagian kedua berupa setang, suspensi depan, dan ban depan.

Hal lainnya adalah selongsong tuas gas patah dan ini juga sempat ramai diperbincangkan netizen. Tentu saja kerusakan seperti ini normal terjadi jika memang sepeda motor di ajak bermanuver secara ekstrim.



(UDA)