Police Owner Group (POC) salah satu yang merasa tergugah untuk membantu para tenaga medis melawan wabah covid-19. POG
Police Owner Group (POC) salah satu yang merasa tergugah untuk membantu para tenaga medis melawan wabah covid-19. POG

Klub dan Komunitas

POC Bantu Tenaga Medis untuk Melawan Wabah Korona

Otomotif Virus Korona klub motor virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 13 April 2020 08:41
Jakarta: Banyaknya pasien yang terkena virus korona membuat tenaga medis di Indonesia kewalahan untuk menanganinya. Hal ini kemudian menggugah sebagian kalangan masyarakat untuk turut membantu para tenaga agar bisa melawan penyebaran virus korona, dan menghentikannya.
 
Police Owner Group (POC) salah satu yang merasa tergugah untuk membantu para tenaga medis melawan wabah covid-19. Para bikers Harley-Davidson ini bahu-membahu dengan mengumpulkan dana dan memberikan APD (alat pelindung diri) kepada tenaga medis yang membutuhkan.
 
"Kami yang tergabung di POC melalui Aksi Peduli Berbagi ini pertama kali diserukan ketika seruan #dirumahaja memasuki hari ke-10 pada Selasa (7/4/2020). Diketahui penderita covid-19 juga banyak yang berasal dari tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan," tulis mereka melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akhirnya mereka pun melakukan sosial dengan memberikan APD berupa baju, masker, sarung tangan, pelindung wajah, sampai vitamin. APD ini diberikan kepada tenaga medis di RS Mitra Keluarga Cibubur karena disinyalir di sana kekurangan APD untuk merawat pasien.
 
Selain itu, bantuan APD juga disalurkan ke RSIA Resti Mulya Bekasi sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid-19. Mengingat di sini merupakan salah pusat penanganan virus korona.

Berikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

POC Bantu Tenaga Medis untuk Melawan Wabah Korona
 
Selain memberikan bantuan APD, mereka juga memberikan bantuan sejumlah makanan kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Para pekerja non-formal seperti ojek online, buruh, hingga pemulung diberikan sembako dan uang tunai agar diharapkan bisa menetap dulu di rumah untuk sejumlah waktu.
 
Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan wabah virus korona, POC memang memilih untuk mematuhinya dengan #dirumahaja dan mengisi dengan kegiatan positif. Bahkan mereka melakukan pertemuan di dunia maya dengan kostum lengkap layaknya touring.
 
"Semoga pandemik covid-19 ini cepat berlalu , dan semua para bikers selalu sehat sehingga kita bisa touring silaturahmi, kumpul, dan tertawa bersama."
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif