Mencoba Vespa GTV Sei Giorni II di jalan-jalan ibukota. Vespa
Mencoba Vespa GTV Sei Giorni II di jalan-jalan ibukota. Vespa

Test Ride

Vespa GTV Sei Giorni II, Diam-Diam Menghanyutkan

Otomotif motor baru vespa test ride Skuter Matik
Ekawan Raharja • 23 November 2020 12:00
Jakarta: Vespa baru saja memasarkan GTV Sei Giorni II untuk pasar di Indonesia dengan harga Rp155 juta (on the road DKI Jakarta). Tentu dengan harga mentereng yang ditawarkan, skuter matik (skutik) ini menawarkan sebuah sensasi berkendara yang menarik untuk dirasakan ketika melaju di jalan raya.
 
GTV Sei Giorni II menawarkan nuansa masa kejayaannya motorsport di tahun 50-an di ajang Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese Italia. Sehingga skuter matik produksi Vietnam ini kemudian menawarkan sebuah performa yang cukup kuat, mengingat performa motor balap ada di DNA.
 
Tim Medcom.id mendapatkan kesempatan untuk melakukan test ride GTV Sei Giorni II melewati sejumlah ruas jalan di ibukota. Tester rider yang turun kali ini memiliki postur badan 167 cm dengan berat badan 67 kilogram, mencoba bagaimana posisi berkendara dan performa yang ditawarkan.
 
Vespa GTV Sei Giorni II, Diam-Diam Menghanyutkan
 

Posisi Berkendara

Hal pertama yang harus dipahami dari sepeda motor ini adalah ukurannya yang cukup gambot jika dibandingkan sejumlah model lainnya. Dimensinya tercatat memiliki panjang 1.950 mm, lebar 770 mm, tinggi jok 790 mm, dengan jarak sumbu roda 1.375 mm.
 
Meski body dan joknya cukup lebar, tester rider Medcom.id perlu disidikit berjinjit ketika skutik ini berhenti dan itu tidak memberikan masalah yang berarti untuk menjaga kesimbangannya. Kemudian desain jok lebarnya ini memberikan kenyamanan ketika duduk dan deck tengah memberikan ruang yang nyaman untuk pijakan kaki.
 
Halaman Selanjutnya
 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif