memberikan bantuan langsung kepada korban bencana alam banjir di Kawasan Ciledug, Pasar Minggu, dan Bekasi pada Kamis (2/1/2020). Bikers Dakwah
memberikan bantuan langsung kepada korban bencana alam banjir di Kawasan Ciledug, Pasar Minggu, dan Bekasi pada Kamis (2/1/2020). Bikers Dakwah

Klub dan Komunitas

Bikers Dakwah Kirim Bantuan Langsung Kepada Korban Bencana

Otomotif banjir jakarta klub motor Jakarta Banjir
Ekawan Raharja • 06 Januari 2020 14:11
Jakarta: Banjir yang melanda Jakarta dan daerah sekitarnya turut menggugah rasa kemanusiaan berbagai lapisan masyarakat. Bahkan salah satu komunitas sepeda motor, Bikers Dakwah, juga langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.
 
Komunitas sepeda motor ini memberikan bantuan langsung kepada korban bencana alam banjir di Kawasan Ciledug, Pasar Minggu, dan Bekasi jelang akhir pekan lalu. Kegiatan ini merupakan program sosial kedua setelah kegiatan filantropi kepada korban bencana Tsunami di Banten.
 
Founder Bikers Dakwah, Alfie Alfandy, menjelaskan komunitasnya tidak bisa diam begitu saja melihat banyak korban yang tempat tinggalnya nya tenggelam. Terlebih banyak korban banjir di Ciledug yang tetap bertahan tinggal di lantai dua rumahnya tanpa makanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bikers Dakwah Kirim Bantuan Langsung Kepada Korban Bencana
 
“Kita terjun langsung menyusuri lokasi banjir, dengan ketinggian kurang lebih 1 meter, membawa bantuan dari teman-teman Bikers Dakwah untuk saudara kita di sana. Saya sangat sedih ketika melihat para korban bencana tersebut, maka dari itu kita yang tidak terkena musibah ini harus bersyukur salah satunya dengan membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Alfie Alfandy melalui keterangan resminya.
 
Mereka menyalurkan bantuan berupa air bersih, makanan siap santap, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan yang diberikan ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan para korban dan masukan dari berbagai pihak.
 
“Alhamdulillah tadi bertemu dengan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Bagus Puruhito, di lokasi kejadian dan turut mensupport kegiatan Bikers Dakwah Peduli Banjir,” sambung Alfie.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif