Komunitas kuda besi ini satu ini memiliki program membagikan kebutuhan tenaga medis berupa APD di lima wilayah DKI Jakarta. BB1%MC
Komunitas kuda besi ini satu ini memiliki program membagikan kebutuhan tenaga medis berupa APD di lima wilayah DKI Jakarta. BB1%MC

Klub dan Komunitas

Jelang Ramadan, BB1%MC Jakarta Chapter Donasikan APD

Otomotif Virus Korona klub motor virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 23 April 2020 14:58
Jakarta: DKI Jakarta saat ini berstatus sebagai Ibukota Negara Indonesia dan kota dengan paparan virus korona tertinggi yang ada di Tanah Air. Melihat kondisi yang cukup tidak baik ini Bikers Brotherhood 1% MC Jakarta Chapter (BB1%MC) Jakarta Chapter memiliki itikad baik untuk memutus rantai penyebaran virus korona.
 
Komunitas kuda besi ini satu ini memiliki program membagikan kebutuhan tenaga medis berupa APD di lima wilayah DKI Jakarta. Berkaitan dengan Program Bikers Brotherhood 1% MC Bakti Untuk Negeri ini dilaksanakan pada 21-22/4/2020 di Puskesmas Rawasari, Puskesmas Rorotan Marunda, Puskesmas Sawangan, Puskesmas Duren Sawit dan RSAL Mintohardjo.
 
“Kegiatan ini adalah upaya kami untuk berperan aktif mendukung para tenaga medis yang bekerja menangani pasien korban covid-19 dengan perlengkapan APD serta masker. Donasi ini juga sesuai dengan program besar kami BB1%MC Bakti Untuk Negeri. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat serta ikut mendukung garda terdepan yakni para tenaga medis di Puskesmas hingga rumah sakit di wilayah Jakarta,” tukas Vice President BB1%MC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut, acara ini juga bagian dari program sosial mereka dalam menyambut bulan Ramadan 1441 dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga dipilihlah pembagian APD kepada tenaga medis yang memang sedang membutuhkan serta kekurangan untuk merawat para pasien pengidap virus korona.
 
Hal lain yang dilakukan oleh anggotanya untuk mendukung program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta yakni mengurangi aktivitas untuk berkumpul sementara. Sehingga untuk saat ini acara kopi darat digantikan dulu dengan pertemuan secara online.
 
“Kita mendukung langkah PSBB dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan meniadakan dulu kumpul-kumpul atau touring. Para anggota tetap aktif sambil ngoprek motor di rumah untuk mendekatkan diri dengan keluarga serta kita memanfaatkan sosial media menjaga silaturahmi,” sambung Herry Gotri.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif