Aksi Sam Lowes saat menjajal motornya di Jerez Spanyol. Gresini Racing
Aksi Sam Lowes saat menjajal motornya di Jerez Spanyol. Gresini Racing

Sam Lowes Banjir Dukungan dari Indonesia

Otomotif balap motor
Ekawan Raharja • 12 Februari 2019 15:39
Italia: Tim Federal Oil Gresini Moto2 dipastikan akan kembali diperkuat oleh Sam Lowes untuk musim balap Moto2 2019. Bahkan kehadiran Sam Lowes diakui menjadi salah satu magnet untuk sponsor-sponsor asal Indonesia untuk mendukung Tim Federal Oil Gresini Moto2.
 
Bold Xperience Event Manager, Mulyadi Sugiono, menegaskan kembalinya Sam Lowes ke tim Federal oil Gresini Moto2 diyakini bisa mengembalikan kejayaan sang rider yang sempat merosot dua musim terakhir. Dia berkaca bahwa musim 2016 saja, pembalap asal Inggris ini berhasil meraih peringkat kelima di akhir musim.
 
Melihat Sam Lowes kembali menunggangi kuda besi milik tim Federal oil Gresini Moto2, Bold Xperince memperpanjang kerjasama dengan tim milik Fausto Gresini tersebut. Bahkan mereka meningkatkan nilai kerjasama keduanya karena optimis Sam Lowes bisa memberikan prestasi yang lebih baik di akhir musim balap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
“Kami sangat senang bisa memperpanjang kerjasama dengan tim Federal Oil Gresini Moto 2 di musim 2019. Apalagi dengan kembalinya Sam Lowes, kami percaya tim ini akan memiliki masa depan yang cerah," ujar Mulyadi melalui keterangan resminya.
 
Kehadiran Bold Xperience tentu menambah deret sponsor asal Indonesia yang berada di tim balap motor prototipe tersebut. Tim ini juga sudah mendapatkan banyak dukungan dari sponsor Indonesia mulai dari GS Astra, Antangin, Respiro, hingga Federal Oil sebagai sponsor utamanya.
 
Optimisme para sponsor ini juga diamini oleh pemilik nomor start 22 tersebut. Sam Lowes siap mengembalikan kejayaanya di Moto2, dan merasa cocok dengan tunggangan terbarunya itu.
 
"Mesin barunya sangat bagus dan hasil tes ini sangat positif bagi saya dan tim. Ini akan menjadi musim yang menarik dan balapan yang bagus,” ucap Sam Lowes.
 
Sayangnya, tim yang sudah didukung penuh oleh brand pelumas produksi Indonesia sejak 2012 itu, belum juga memboyong pembalap Indonesia setelah Doni Tata Pradita pada 2013 silam. Tahun lalu Dimas Ekky Pratama sempat tampil sebagai pembalap wildcard, namun kini Ia malah kembali diperkuat pembalap asal Inggris.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi