Tim Teknis Honda Tanggapi Sokbreker dan Sasis Miring PCX 150
Tim teknis Honda memastikan kedua hal tersebut bukanlah masalah. Dok. Medcom
Jakarta: Masalah yang banyak dikeluhkan pengguna atau pembeli Honda PCX 150 terbaru, akhrinya ditanggapi oleh tim teknis Honda motor. Skuter yang dirakit lokal ini penjualannya terus meningkat sejak mulai distribusi pada Februari 2018 lalu, namun terhadang ragam isu tersebut.

Unit yang sudah sampai ke tangan konsumen banyak dikeluhkan soal suspensi belakangnya yang terlihat miring antara per dan batang as. Dan yang terbaru adalah soal sasis bagian belakang yang tak simetris.

Endro Sutarno Technical Service Training Instructor AHM disela media workshop PCX 150 kemarin menjelaskan hal tersebut. Menurutnya kedua hal yang sedang ramai itu bukanlah sebuah masalah yang serius.

"Untuk sokbreker, itu hanya tampilan visual saja seperti yang sudah pernah disampaikan. Selama posisi push rod lurus dan komponen tersebut berfungsi dengan baik, maka hal itu normal," katanya di Astra Honda Training Center, Sunter, Jakarta.


Kemudian untuk sasis belakang yang dianggap tidak simetris, Endro menjelaskan pengukuran yang dilakukan salah seorang konsumen, tidak sesuai prosedur karena pakai waterpass. "Mengukur lurus tidaknya sasis, harus dengan melepas seluruh komponen yang terpasang," tegasnya. 

Pria ramah ini pun lantas menunjukkan video proses pembuatan sasis tipe double cradle milik PCX 150, dan memeriksa kepresisiannya dengan alat khusus. "Jika tidak presisi, maka sudah bisa terdeteksi lewat alat ini," pungkasnya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id