Balap Motor

GMT94 Yamaha, Bakal Tinggalkan Balap Ketahanan

Ainto Harry Budiawan 13 Juli 2018 09:19 WIB
balap motor
GMT94 Yamaha, Bakal Tinggalkan Balap Ketahanan
Suzuka 8 Hours jadi balap ketahanan terakhir GMT94 Yamaha. GMT94.
Paris: Pada kejuaraan balap ketahanan dunia FIM Endurance World Championship, tim GMT94 Yamaha merupakan salah satu tim terkuat. Tahun ini mereka hanya membutuhkan tambahan 10 poin untuk mempertahankan gelar juara.

Sisa seri tersebut akan berlangsung di Suzuka, tepatnya pada ajang Suzuka 8 Hours Endurance Race. Tapi race yang akan berlangsung itu sekaligus jadi balapan terakhir tim yang bermarkas di Prancis ini.

Dengan tiga gelar juara dunia balap ketahanan dan 17 kali kemenangan seri, GMT94 Yamaha akan lebih fokus pada balap World Supersport Championship tahun depan. Ini sebuah kehilangan besar untuk penggemar balap ketahanan.

GMT94 Yamaha merupakan salah satu tim pabrikan garputala pada ajang balap ketahanan dunia, bersama-sama dengan Yamaha Austria Racing Team (YART). Keduanya akan mendampingi Yamaha Factory Racing di Suzuka.


Peralihan fokus balap GMT94 Yamaha pada ajang World Supersport Champioship, karena akan menggantikan posisi tim GRT Yamaha yang naik kelas untuk balap World Superbike Championship. Ini merupakan program tim balap dunia Yamaha.

Pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepang itu merupakan juara bertahan Suzuka 8 Hours. Tahun ini mereka menargetkan juara untuk keempat kalinya secara beruntun, sekaligus merayakan 20 tahun kehadiran YZF-R1 dengan livery khusus.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360