Pembagian multivitamin ini dilakukan karena melihat tingginya mobilitas masyarakat di Malang. BMC
Pembagian multivitamin ini dilakukan karena melihat tingginya mobilitas masyarakat di Malang. BMC

Klub dan Komunitas

Bukan Bagi Masker, BMC Memilih Gerakan 1.000 Multivitamin

Otomotif Virus Korona klub motor virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 14 April 2020 07:52
Malang: Kondisi penyebaran virus korona di Indonesia belakangan ini mengkhawatirkan dan dapat mengakibatkan meninggal dunia. Oleh karena itu, masyarakat dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan sebaik mungkin untuk meminimalisir terinfeksi virus ini.
 
Kondisi ini kemudian menggugah Black Motor Community (BMC) Chapter Malang untuk mencegah penyebaran virus corona di Malang. Mereka pun merumuskan gerakan 1.000 multivitamin untuk Malang Sehat yang dilakukan mulai Sabtu (11/4/2020) dan di lanjut setiap Jumat setiap pekannya bertahap.
 
Pembagian multivitamin ini dilakukan karena melihat tingginya mobilitas masyarakat di Malang. Sehingga mereka perlu memperkuat imun di tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan E.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mengambil titik di jalan Buring (depan PMI Kota Malang), kami bagikan 76 paket kepada pengendara yang melintas. Isi paket antara lain multivitamin C, air mineral, masker dan roti. Target per akhir pekan 100 paket yang disiapkan, hari ini cukup positif serapannya hingga 75 persen,” tutur salah satu pencetus kegiatan, Ikto, melalui keterangan resminya.
 
Bukan Bagi Masker, BMC Memilih Gerakan 1.000 Multivitamin
 
Selain BMC Chapter Malang, kegiatan sosial ini juga menggandeng delapan komunitas lainnya antara lain, JBI Katidl Itreng Malang, YACI Malang, Graveddigger Chopper Freaks MC Malang, KCI Malang, TCI Malang Chapter, Yr15 Malang, Kracker Malang, dan GCI Malang. Diharapkan dengan menggandeng komunitas lainnya, bisa meratakan pembagian multivitamin kepada masyarakat Malang.
 
“Kegiatan sosial ini terus berlangsung tiap minggunya, sampai pandemik covid-19 dinyatakan bebas di tiap kota di Indonesia. Selanjutnya kegiatan diharapkan makin marak, terlebih dengan masuknya donasi dan keterlibatan sembilan komunitas roda dua Malang Raya,” tutup Ikto.
 
Selain pembagian multivitamin, para bikers ini juga melakukan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Malang. "Ada 25 kantong darah yang terkumpul dari kegiatan kali ini."
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif