Empat pembalap Indonesia baru, bakal bertarung di Asia Talent Cup 2020. ATC
Empat pembalap Indonesia baru, bakal bertarung di Asia Talent Cup 2020. ATC

Empat Nama Baru Wakili Indonesia di Asia Talent Cup 2020

Otomotif balap motor honda motor
Ahmad Garuda • 04 November 2019 10:10
Jakarta: Menjelang pagelaran seri terakhir Asia Talent Cup (ATC), Indonesia akan kembali jadi perhatian dunia. Mengingat negara ini adalah negara terbanyak yang mengutus pembalapnya untuk berlaga di kejuaraan tingkat Asia dalam koridor kelas balap MotoGP.
 
Proses seleksi yang sudah dilakukan sejak Juli 2019 lalu, akhirnya memilih empat nama baru dari Indonesia sebagai pembalap yang akan berlaga di ajang tersebut. Mereka adalah Azryan Dheyo Wahyumanuadi, Fadillah Arbi Aditama, Aldi Satya Mahendra dan Herlian Dandi.
 
Meski jumlah pembalap yang diutus Indonesia jumlahnya sama dengan pembalap muda yang diutus Jepang yaitu empat pembalap, namun semua pembalap Indonesia adalah pembalap baru. Keempatnya menggantikan posisi pembalap yang ada tahun kompetisi ini. Sementara Jepang, hanya dua yang benar-benar baru masuk. Sementara dua lainnya diambil dari kompetisi tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uniknya, keempat pembalap tersebut adalah pembalap yang benar-benar hasil didikan dari Honda di Indonesia. Mereka bertarung mulai dari kelas balap lokal di daerah masing-masing lalu menuju kelas balap nasional dan akhirnya ke balap jenjang asia seperti Azryan yang juga sempat berlaga di Thailand Talent Cup.
 
Namun yang tidak disangka adalah adik kandung dari Galang Hendra Pratama yaitu Aldi Satya Mahendra. Statusnya sebagai pembalap Yamaha tahun ini dan kemungkinan juga tahun depan, malah lolos dalam proses seleksi. Artinya, skill Aldi memang patut diperhitungkan.
 
Ajang balap ini, merupakan feeder pembalap ke kelas MotoGP tentunya dengan melalui serangkaian proses yang lebih ketat. Terutama jika seorang pembalap bisa tampil impresif di setiap seri yang Ia lakoni. Paling tidak ini jadi acuan tim-tim balap yang ada di kejuaraan dunia untuk menarik pembalap muda dan berbakat tinggi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif