Ali Adriansyah Rusmiputro siap berlaga di kelas Superbike 1.000 cc. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Ali Adriansyah Rusmiputro siap berlaga di kelas Superbike 1.000 cc. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Ali Adriansyah Tertantang Tunggangi Superbike 1.000 cc

Otomotif balap motor
M. Bagus Rachmanto • 20 Juni 2019 19:32
Jakarta: Pembalap motor Ali Adriansyah Rusmiputro resmi naik kelas ke ajang Asian Superbike 1.000 di musim balap 2019. Sebelumnya pembalap berusia 26 tahun itu berada di kelas World Supersport 300. Meski tak mudah, namun Ia merasa tertantang menunggangi motor berkapasitas 4 kali lebih besar dari motor yang ditungganginya tahun lalu.
 
Adrian akan memulai debutnya dalam kelas balap baru yang diadakan oleh FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 28-30 Juni 2019. Bergabung dengan Onexox TKKT Sag Team, Adrian akan menunggangai BMW S1000RR.
 
Soal persiapan dirinya di kelas baru ini, Ia mengaku sudah dilakukan dengan matang dan mengevaluasi semua hasil balap yang diikutinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini pertama kali saya balap di kelas 1.000 cc. Persiapan dan evaluasi hasil balap tahun lalu memutuskan saya untuk ikut di ARRC 1.000 cc. In sya Allah minggu depan siap race pertama di sirkuit Suzuka, Jepang," kata Ardian dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).
 
Ali Adriansyah Tertantang Tunggangi Superbike 1.000 cc
 
Dalam catatan karirnya, Adrian didukung oleh Pertamina Lubricant, anak perusahan Pertamina yang bergerak di bidang usaha pelumas otomotif. Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Adian Nusa mengatakan, dukungan ini sudah dilakukan sejak 2014.
 
"Kami senang dan bangga bisa mendukung kiprah Adrian serbagai salah satu pembalap nasional yang berprestasi tidak hanya di Indonesia. Harapannya Adrian bisa terus berkembang dan menjadi pembalap motor yang semakin berpretasi," kata Adian di acara yang sama.
 
Rencananya Adrian akan berlaga dalam empat putaran, dimulai di Jepang pada 28-30 Juni, lalu di International Circuit China 9-11 Agustus, Sepang International Circuit pada 19-22 September dan di Chang International Circuit Thailan, pada 29-1 Desember.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif