BS Elektrik hadir di IIMS Hybrid 2021. Medcom.id/Ekawan Raharja
BS Elektrik hadir di IIMS Hybrid 2021. Medcom.id/Ekawan Raharja

Kendaraan Listrik

Ketua IMI Sebut Harga Ideal Motor Listrik Di Rp15 Juta

Otomotif IMI Indonesia Kendaraan Listrik Bambang Soesatyo BS Elektrik Harga Motor Listrik
Ekawan Raharja • 14 Oktober 2021 12:00
Jakarta: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menyebutkan era kendaraan listrik akan segera datang dan masyarakat harus mulai bersiap. Bahkan dia menilai harga motor listrik harus terjangkau agar masyarakat lebih mudah untuk memilikinya.
 
Pria yang akrab disapa Bamsoet menilai harga motor listrik sebaiknya ada di Rp15 juta ke bawah agar terjangkau bagi masyarakat. Menurutnya untuk 1 unit motor listrik sekarang ini masih berada di atas Rp20 juta dan ini cukup menyulitkan masyarakat untuk memilikinya.
 
"Seharusnya harga yang ideal adalah di bawah Rp15 juta, atau Rp10 juta - Rp15 Juta. Saya sendiri, IMI, sedang menyiapkan produksi motor listrik namanya BS Elektrik harganya di bawah Rp10 juta," katanya di Universitas Budi Luhur Jakarta Selatan.
 
BS Elektrik yang sedang disiapkan oleh Bambang Soesatyo ini memang sedang dipersiapkan dan spesifikasinya pun juga belum dirilis. Tetapi dia menjanjikan motor ini terjangkau dan waktu pengisian yang cukup ringkas.
 
"Kecepatan motor listrik BS Elektrik mencapai 45 Km/jam. Kebutuhan chargingnya tidak terlalu memakan waktu, cukup 6-8 jam baterai sudah terisi penuh. Jadi bisa diisi malam hari, pagi harinya bisa digunakan kembali untuk menunjang aktivitas masyarakat," jelas Bambang Soesatyo.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif