Industri aftermarket otomotif Taiwan jajaki pasar komponen di Indonesia. Medcom.id/Ahmad Garuda
Industri aftermarket otomotif Taiwan jajaki pasar komponen di Indonesia. Medcom.id/Ahmad Garuda

Industri Otomotif

Industri Pendukung Otomotif Taiwan, Siap untuk Pasar Indonesia

Otomotif industri otomotif taiwan
Ahmad Garuda • 26 November 2021 15:31
Industri otomotif Indonesia kini sedang menuju elektrifikasi dan sudah memasuki beberapa tahap awal. Bukan sekadar kendaraan hibrida, namun kendaraan berpenggerak murni dari energi listrik sudah benar-benar dijual. Meski masih terbatas di kota-kota besar saja, namun ini jadi awal yang baik bagi para investor untuk mulai membangun jaringannya.
 
Hal ini disadari betul oleh Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA, yang kali ini menyatakan keinginannya untuk menjajaki peluang bisnis di industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan dengan berbahan bakar roket.
 
Langkah utama untuk mewujudkannya, mereka pun menggelar seminar virtual yang memperkenalkan teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Auto Electronics dari Taiwan sebagai highlight dari pameran spare part dan aksesoris Taiwan yang disebut dengan Taipei AMPA (Taipei International Auto Parts & Accessories Show).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Orang Kaya Pada Beli Mobil Baru, Pertanda Ekonomi Membaik?
 
Acara berlangsung di GoWork Menara Rajawali - Coworking and Office Space pada Jumat (26/11/2021) itu, dihadiri 500 peserta dan beberapa perusahaan yang tergabung di dalam Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan TAITRA. Mereka mempresentasikan ke lebih dari 1.000 peserta nasional dan internasional yang hadir baik secara offline dan online.
 
Dalam waktu berbeda, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Yohannes Nangoi mengatakan, bahwa Indonesia memiliki pasar domestik yang luar biasa dan sangat membutuhkan komponen aftermarket. Pada 2019, Indonesia telah mengimpor suku cadang otomotif senilai USD 65,9 juta dari Taiwan.
 
"Menteri Perindustrian Indonesia, Kartasasmita bilang,  bahwa industri otomotif merupakan salah satu dari 5 industri manufaktur prioritas yang bertujuan untuk mencipta cita-cita luhur yakni, 'Making Indonesia 4.0'. Bahwa kita dapat melihat lebih banyak dan lebih banyak kolaborasi di masa depan, dan perusahaan Taiwan akan menjadi mitra yang solid bagi mitra perusahaan di Indonesia,” ujar Nangoi.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif